Wako Keluarkan SE Penutupan Bus dan Travel Masuk Dumai

Wako Dumai sosialisasi menggunakan masker.

RiauKepri.com, DUMAI- Bus dan travel tidak beroperasi di Dumai. Untuk angkutan bus AKAP ditutup mulai 29 April dan Travel ditutup mulai 1 Mei 2020.

Hal tersebut ditegaskan dalam surat edaran (SE) Dumai No; Nomor : 551.2 / 883 / DISHUB Dumai tentang Pemberitahuan Penutupan Angkutan Bus AKAP dan Angkatan Travel di Kota Dumai.

“Diminta kepada saudara untuk tidak beroperasional sebagaimana hari-hari biasa,” tegas Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi dalam SE yang tembusannya dikirim ke gubernur Riau di Pekanbaru, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau di Pekanbaru, Ketua DPRD Kota Dumai di Dumai, Ka Polres Kota Dumai di Dumai, Kepala Kepala Kejaksaan Negeri Dumai di Dumai dan Kepala BPTD Wilayah IV Riau / Kepri di Pekanbaru, serta Organda Kota Dumai.

Baca Juga :  Suhu Politik di Dumai Mulai Memanas, Baliho Dikoyak

Sementara untuk pembukaan kembali operasional Bus AKAP dan Angkutan Travel Antar Kota dan Provinsi, kata Walikota Dumai, akan diberitahukan dikemudian hari.

Menurutnya, penutupan operasional bus dan travel dilakukan mengacu kepada Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan.

Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 25 Tahun 2020, Tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah Dalam rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 ( COVID-19)

Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Nomor : KP.1629/UM.086/DRJD/2020J tentang Standar Operasional Prosedur Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di bidang
Transportasi Darat di Wilayah Republik Indonesia.

Baca Juga :  Dirgahayu-18, Patriot Manggala Agni Fokus Antisipasi Bencana Ganda

Kemusian Surat Edaran Walikota Dumai nomor : 551/790/Dishub, tentang Standar Operasional Prosedur Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease ( Covid-19) di Bidang Transportasi Darat di wilayah Kota Dumai.

“Berdasarkan hal ketentuan terebut dilakukan penutupan operasional bus dan travel di Dumai,” ungkapnya. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *