Respon Cepat Pemprov Riau Terkait Covid-19

Logo WhatsApp (net).

RiauKepri.com, PEKANBARU – Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Riau Syahrial Abdi mengatakan, selain nomor darurat 119, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga memiliki layanan aplikasi WhatsApp Riau Mendengar di nomor 0811-7588-889.

Layanan ini, jelas Syahrial, bertujuan untuk menerima aduan masyarakat terkait permasalahan dan juga terkait Covid-19, baik itu terkait pelayanan kesehatan, zona merah, serta penangan respon tertentu terhadap permasalahan yang ada.

“Ini juga salah satu wujud transparansi terkait penanganan Covid-19 di Riau selain press conference setiap hari bersama wartawan,” ucapnya, saat melakukan diskusi melalui aplikasi Zoom bersama Fitra Riau, Selasa (28/04/20).

Baca Juga :  Surat Kesiapan Sekolah Tatap Muka Bukan Survei, Disdik Diminta Tarik Surat Tersebut

Syahrial juga menjelaskan, terkait respon layanan aduan masyarakat tersebut akan diteruskan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk ditindak lanjuti dengan sesegera mungkin.

Dia juga mengungkapkan, saat ini Pemprov Riau juga tengah mempersiapkan kanal informasi pengaduan di website gugus tugas COVID19, dengan harapan dapat lebih banyak lagi menampung aspirasi masyarakat.

“Pengaduan terkait bantuan sosial belum ada masuk sampai saat ini. Kita juga butuh dukungan dan masukan terkait apa saja yang pantas ada dan tidak dimasukkan dalam sebuah layanan aduan,” paparnya.

Baca Juga :  Bajak Laut Beraksi, Ahok Selamat, Fauzi Masih Dicari

Kata Asisten III Setda Riau ini, saat ini dirinya tidak lagi tertarik dengan rencana aksi namun ia butuh aksi nyata. Untuk itu, tegasnya, Pemprov Riau akan terus berupaya melakukan aksi penanganan COVID19 dengan segala resiko yang akan dihadapi kedepannya.

“Masukan dan saran dari masyarakat kami jadikan sebagai obat, semoga kedepannya Riau lebih baik lagi,” ujar Syahrial. (Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *