Dibuka Presiden, Lewat Vidcon Gubri Hadiri Musrenbangnas 2020

Gubernur Syamsuar saat mengikuti Musrenbangnas 2020 lewat Vidcon.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Gubernur Riau (Gubri), Drs H Syamsuar M.Si, mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2020 lewat video conference (vidcon) bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Kamis (30/4/2020).

Gubernur Syamsuar dalam Vidcon tersebut didampingi Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Sekda Riau, Yan Prana Jaya, Asisten I, Ahmad Syah Harrofie, Asisten III Syahrial Abdi, Kadis Kominfotik Provinsi Riau, Chairul Riski.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan sambutan sekaligus membuka Musrenbangnas tahun 2020, dengan mengatakan, semua jajaran bekerja keras dan cepat agar nantinya 2021 Indonesia sudah cepat pulih kembali.

Baca Juga :  Pererat Silaturahmi, Pangdam I/ BB Sambangi Mapolres Dumai

“Saya optimis 2021 adalah tahun pemulihan dan rebound,” kata Jokowi.

Jokowi, mengingatkan selain kecepatan mengatasi corona, pemulihan juga harus menjadi prioritas. Menurutnya, hal itu penting agar ekonomi bisa berjalan dengan normal seperti sedia kala.

“Saya minta setiap kepada daerah untuk mendata secara detail industri yang terdampak. Kepala daerah juga diminta merancang strategi agar ekonomi kembali normal,” ujar Jokowi.

Identifikasi detail dan memilah secara cermat sektor apa yang terkena dampak paling parah, sektor apa yang dampaknya sedang, dan sektor apa yang bertahan dan justru dapat mengambil peluang yang ada. (Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *