Peduli Warga, Fakhrurrazi, Anggota DPRD Karimun Fokus Berikan Bantuan

Anggota DPRD Kabupaten Karimun Dapil III, Fakhrurrazi menyerahkan sembako secara simbolis di Kecamatan Ungar.

RiauKepri.com, KARIMUN — Peduli dengan warganya di kampung halaman, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun, Fakhrurrazi mengaku akan tetap fokus dalam memberikan bantuan atas dampak covid 19.

Kepedulian yang dimaksud adalah, memberikan bantuan berupa paket sembako, yang dikhususkan bagi masyrakat di daerah pemilihan III (Dapil III) Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Belat dan Ungar.

Dikatakan Fakhrurrazi, penyerahan bantuan memang telah dilakukan beberapa hari lalu, yang dikhususkan bagi Orang Dalam Pantauan (ODP) dalam penanganan covid 19 di Kabupaten Karimun, dengan jumlah penerima berdasarkan data yang disampaikan oleh masing-masing Puskesmas.

“Tujuan dari bantuan yang kami berikan itu adalah meringankan beban mereka, yang selama ini tidak beraktifitas dalam mencari nafkah. Sehingga perlu menjadi perhatian kita agar dapur mereka ini tetap berasap,” kata Fakhrurrazi, Kamis (30/4).

Baca Juga :  Bupati Meranti beri jaminan pelayanan bagi warganya yang berobat ke Karimun

Dalam aksi bagi-bagi sembako itu, Rakhrurrazi tidak sendiri, dia bersama para anggota DPRD Karimun dari dapil III, yang turut bergabung dengan menyambangi beberapa puskesmas yang memiliki data ODP.

Adapun data penerima seudai dari masing-masing Kecamatan dari dapil III antara lain, Kecamatan Kundur 13 penerima, Kecamatan Kundur Utara 53 penerima, Kecamatan Kundur Barat 14 penerima, Kecamatan Ungar 16 penerima dan Kecamatan Belat 11 penerima, sehingga total ada 107 Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan.

Sedangkan jenis bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang isinya mencakup beras 5 kilogram, gula pasir 2 kilogram, minyak goreng 2 liter dan beberapa jenis lainnya, yang total nilai barang masing-masing Rp110.000.

Baca Juga :  Ketua DPRD Karimun Berharap Sinergitas di Musrenbang Provinsi Kepri

Disebutkan Fakhrurrazi, sumber dana dari bantuan paket sembako itu berasal dari patungan dia bersama seluruh anggota DPRD Kabupaten Karimun dari dapil III.

“Alhamdulillah sudah kita serahkan kepada semua ODP,” ungkap Fakhrurrazi.

Pria yang diketahui merupakan putra daerah Kecamatan Ungar ini menyebutkan, selain meringankan beban kehidupan bagi warga, maksud dalam kegiatan itu juga selain memberikan dukungan moril, juga sebagai ajakan bagi seluruh masyarakat Kundur dan sekitarnya, untuk dapat saling menguatkan dan saling bekerjasama, dalam melawan virus covid 19.

Menurutnya, setelah masa penanganan ODP, Fakhrurrazi juga mengaku akan memperjuangkan bersama para rekan sejawatnya anggota DPRD Kabupaten Karimun, dalam hal ini yang perlu diperhatikan adalah penanggulangan pasca musibah covid 19.

Baca Juga :  Beri Motivasi dan Pererat Silaturahmi

“Memang perlu dialokasikan anggaran khusus covid 19, seusai dengan surat perintah dari Kementerian Dalam Negeri. Dan dalam hal ini juga sudah dikuatkan oleh Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karimun, Ibu Nyimas Novi Ujiani yang juga sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Karimun, untuk membahasnya bersama Badan Anggaran (Banggar) di DPRD Kabupaten Karimun,” jelas Fakhrurrazi.

Dalam kesempatan itu dia juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyrakat di Dapil III, untuk dapat mengikuti himbauan dari pemerintah, agar tidak keluyuran serta pemberlakuan jam malam untuk dapat dipatuhi. Semua demi kepentingan bersama dalam menghindari wabah virus covid 19.(RK/R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *