1 Pasien Dari Dumai Melengkapi 42 Orang Positif Covid-19 di Riau

dr Indra Yovi

RiauKepri.com, PEKANBARU- Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi membeberkan, hari ini, Jumat (1/5/2020), bertambah satu pasien positif Covid-19 di Riau beradal dari Dumai.

“Bertambah satu orang. Sehingga total di Provinsi Riau positif Covid-19 sebanyak 42 kasus,” kata Indra Yovi.

Pasien berinisial T (39 tahun), jelas Indra Yovi, adalah warga Kota Dumai, dan bekerja sebagai tata usaha di salah satu Puskesmas daerah setempat. “Saat ini pasien T sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai,” katanya.

Baca Juga :  Unilak Dipercaya Jadi Tuan Rumah Raker Aptisi Riau

T terjangkit Covid-19 karena melakukan kontak tracing dari pasien RR (37) yang sebelumnya sudah dinyatakan positif. Pasien T ini masih termasuk klaster pertemuan Nakes Teladan yang dilaksanakan di Dumai, beberapa waktu lalu.

Dari 42 kasus positif tersebut, sebanyak 22 orang dirawat, 16 sehat dan sudah dipulangkan, dan 4 meninggal dunia. Kemudian sebanyak 241 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih dirawat, sebanyak 326 PDP negatif covid-19 dan dipulangkan, serta 86 PDP meninggal dunia.

Sementara sebanyak 11.674 Orang Dalam Pengawasan (ODP) dalam pemantauan, 40.995 ODP sudah selesai pemantauan.

Baca Juga :  Mantap, Siak Jadi Percontohan Restorasi Gambut BRG RI

Terkait wabah ini Indra Yovi meminta kepada masyarakat Kota Dumai untuk meningkatkan kewaspadaannya akan penyebaran virus covid-19.

Menurutnya banyaknya pasien positif di Dumai menjadikan daerah ini sudah digolongkan transmisi lokal.

“Sebanyak 5 orang positif di Kota Dumai tergabung dalam klaster yang sama, yakni klaster Pertemuan Nakes Teladan,” ujar Indra Yovi. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *