Gandeng Karang Taruna, Ketua Dharma Wanita Riau Beri Sembako

Kepada Keluarga PDP dan Masyarakat Kurang Mampu

Ketua Dharma Wanita Riau Fariza saat menyerahkan bantuan Sembako.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Kepedulian terhadap warga kurang mampu yang terdampak covid 19, membuat Karang Taruna kelurahan Rejosari, kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, bekerjasama dengan ASN PEMPROV Riau melalui Dharma Wanita Provinsi Riau , menyalurkan paket sembako. Bantuan yang dihimpun dari wakaf dan sumbangan para pegawai negeri sipil ini, sebagai rasa empati terhadap kondisi sulit yang dirasakan masyarakat kota bertuah yang dalam pembatasan sosial berskala besar, atau PSBB.

Sejak penetapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di kota Pekanbaru berdampak sosial kepada semua eleman di tengah masyarakat baik dari segi penghasilan dan aktifitas masyarakat untuk berusaha di luar rumah. Guna meringankan beban masyarakat Dharma Wanita Provinsi Riau menggandeng karang taruna Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya untuk melakukan pendistribusian bantuan wakaf Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Riau pada hari minggu 3 mei 2020 di kelurahan Bambu kuning Keamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

Baca Juga :  Ini 5 Prioritas Pembangunan Riau Tahun Depan

Menurut ketua Dharma Wanita Provinsi Riau Hj. Fariza Yan Prana Jaya, Bulan Ramadan merupakan saat yang tepat bagi umat Islam berbela rasa kepada sesama lewat sedekah yang diprakarsai oleh ASN di Pemerintahan Provinsi Riau.

Karena bersedekah pada bulan Ramadan sama artinya mendapat berkah dari hartanya, pahala berlipat ganda, dan bebas dari siksa kubur.
Bulan suci Ramadan kali ini memang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Pasalnya, wabah Covid-19 mengancam keselamatan manusia dan kelangsungan hidup masyarakat yang terkena dampak.

Baca Juga :  Ini yang Dilakukan Pemprov Riau untuk 147 Tenaga Medis Hadapi Virus Corona

Dalam rangka meringankan beban masyarakat ketua dharma wanita Provinsi Riau Hj. Fariza Yan Prana Jaya bersama Karang Taruna Kelurahan Rejosari langsung memberikan bantuan kepada masyarakat di kelurahan bambu kuning kecamatan Tenyan raya kota Pekanbaru dari keluarga Pasien Dalam Pemantauan (PDP), garim mushola, masyarakat kurang mampu, pemulung dan disabilitas.

Rasa syukur disampaikan para penerima, diantaranya keluarga pasien dalam pengawasan, atau PDP, yang menyambut bahagia bantuan ini, sebagai bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakat.

Ketua Karang Taruna Rejosari, Widde Munadir Rosa, menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini, dengan digandengnya pemuda, terutama karang taruna dalam penyaluran paket-paket sembako. Diharapkan sinergi ini terus berlanjut, baik dalam penyaluran bantuan lainnya, maupun kegiatan-kegiatan sosial berikutnya sehingga penyaluran kepada masyarakat bisa tepat sasaran. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *