Kakek dan Cucu Tertular, Positif Covid-19 di Dumai Jadi 13 Kasus

Jubir Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kota Dumai dr H Syaiful SKM memberikan keterangan pers perkembangan covid-19 di Dumai Ahad.

RiauKepri.com, DUMAI- Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Dumai terus bertambah, jika sebelumnya tercatat hanya 11 orang kini bertambah dua orang lagi menjadi 13 kasus.

Hal terebut dikemukaan Juru Bicara (Jubir) Penanggulangan Covid-19 Kota Dumai dr H Syaiful SKM dalam temu pers di Media Centre Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 lantai II Kantor Diskominfo Dumai Ahad (03/05/2020) petang.

Menurutnya, telah terjadi penambahan pasien terkonformasi Covid-19 di Kota Dumai. Sebelumnya positif terkonfirmasi 11 orang, hari ini bertambah dua orang menjadi 13 orang.

Baca Juga :  Pemko Sediakan Cuci Tangan di Tempat Umum, Zul As: Upaya Memutus Matarantai Virus Covid-19

“Ya. Hari ini Kota Dumai tambah lagi 2 pasien, kakek dan cucunya,” jelas Syaiful.

Menurut Syaiful perkembangan Pasien COVID-19 Kota Dumai, sampai 03 Mei 2020 Jam 16.00 WIB adalah sebagai berikut;

Total ODP : 1485 Kasus
Sedang Pemantauan : 426 Kasus
Selesai Pemantauan : 1059

Total PDP : 55 Kasus
Sedang Perawatan : 21 Kasus
Selesai Perawatan : 31 Kasus

PDP Meninggal : 4 Kasus
Konfirmasi Positif : 13 Kasus
Konfirmasi Positif Yang Telah Sembuh : 3 Kasus
Yaitu: Sdr S (04) , Sdri RR (07) , Sdr NU (08)

Baca Juga :  Polres Bengkalis Gagalkan Pengiriman 27,1 Kg Sabu Sabu dan 19.463 Butir Ekstasi ke Pekanbaru

“Maka dapat kami sampaikan bahwa di Kota Dumai pada hari ini bertambah dua kasus COVID-19, penambahan kasus jni adalah 12 pasien ; IS (71 thn) dan SS (2 thn) Alamat Tunas Mekar,” jelasnya

Dijelaskan, Dinas Kesehatan Kota Dumai telah melaksanakan Rapid Test sebanyak 1208 Kali. Dari pelaksanaan Rapid Test tersebut ditemukan 22 Orang Positif dan langsing di SWAPS (Dirawat), hasil SWAPS yang telah keluar 15 orang.

Untuk itu diharapkan kepada seluruh masyarakat Kota Dumai untuk betul betul Disiplin terhadap arahan Pemerintah agar masyarakat Selalu dirumah, jika terpaksa keluar rumah gunakan masker, Jaga jarak, tidak mendekati kerumunan/keramaian dan tidak berkumpul. Kemudian elalu cuci tangan dengan air memakai sabun cair 70%

Baca Juga :  Satu Tersangka Melarikan Diri, BC Dumai Amankan 32 Kilogram Sabu

Dalam kesempatan itu, Syaiful mengajak masyarakat untuk memberi dukungan kepada pasien positif, maupun PDP, OPD dan tenaga medis.

“Mari beri dukungan untuk Pasien Positif, PDP, ODP, dan Tenaga Medis. Jangan berstigma negatif terhadap mereka. Semoga kita bersama untuk dapat memutuskan Rantai Penularan COVID-19,” pintanya. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *