Setiap RT Diberi Rp 2,5 Juta, Biaya Operasional Posko Covid-19

Wako Dumai Drs H Zulkifli AS MSi serahkan bantuan operasional posko percepatan penanganan covid 19 kepada RT di Dumai.

RiauKepri.com, Dumai- Dalam rangka pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19 Pemerintah Kota Dumai telah memberikan dukungan biaya operasional pembentukan Posko Percepatan Penanganan Covid-19, ke masing-masing RT sebesar Rp. 2.500.000 melalui sistem non tunai (transfer).

Sebagaimana dikutip dari akun facebook walikota Dumai Zulkifli Official menjelaskan kalau diakumulasikan, bantuan Pemko Dumai ke semua RT se Kota Dumai tersebut berjumlah Rp. 1.310.000.000.

Dengan disalurkannya dana ke 524 RT se Kota Dumai tersebut, diberharapkan dapat digunakan untuk mendukung pembuatan posko, kebutuhan makan minum, ATK, dan kebutuhan lain yang terkait biaya kegiatan posko.

Baca Juga :  Mantap, IDI Riau dan Unilak Ciptakan Sejarah Baru

“Kita berharap agar RT bersama warga semakin aktif melakukan pengawasan terhadap masyarakat yang keluar masuk wilayah RT masing-masing, mendata warga yang baru datang dari Luar Kota/Luar Negeri dengan menggunakan form yang disediakan dan melaporkannya secara berjenjang,” kata Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi

Tak lupa walikota Dumai menghimbau warga masyarakat agar tetap di rumah. Menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker bila keluar rumah/bepergian.

Serta membatasi jam kunjungan/jam bertamu ke rumah warga sampai dengan jam 21.00 WIB.

Baca Juga :  Ini Pernyataan Ketum MKA LAMR Terkait Pelantikan Priseden dan Wapres RI

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa mengabulkan doa kita agar pandemi covid-19 ini dapat hilang dan pasien yang sedang dirawat segera sembuh,” harap nya. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *