Sudah Diprediksi Wako, Positif Covid-19 di Dumai Jadi 15 Kasus

Up-date Covid-19 di Dumai Kamis (07/05/2020).

RiauKepri.com, DUMAI- Memang walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi sudah memprediksi bahwa positif Virus Covid-19 masih akan terus bertambah. Pasalnya, dari 15 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Dunai belum seluruhnya menjalani swab.

Dan ternyata dugaan Zul AS, demikian panggilan Akrab walikota Dumai benar adanya. Buktinya hingga Kamis (07/05/2020) telah terjadi penambahan pasien positif Covid 19 di Dumai.

Jika sebeumnya hanya 14 kasus, kini terkonfirmasi positif Covid-19 di Dumai berjumlah 14 orang, menyusul keluarnya hasil swab pasien Ny NM (66) yang dinyatakan positif.

Baca Juga :  Kakek dan Cucu Tertular, Positif Covid-19 di Dumai Jadi 13 Kasus

“Pada hari ini diinformasikan bahwa terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 1 orang, berinisial NM (60) warga Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan,” jelas Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Dumai dr H Syaiful SKM Kamis (07/05/2020)

Menurutnya, pasien NM sudah diisolasi dan dirawat RSUD Kota Dumai. NM (60) merupakan hasil tracing dari kontak erat pasien positif Covid-19 Ny. RR (37).

Sehingga total akumulasi saat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 15 kasus positif, dengan rincian 3 orang sembuh dan 12 orang dalam perawatan.

Baca Juga :  Amril Mukminin Ajak Masyarakat Doakan Mantan Sekda Bengkalis Sulaiman Zakaria Lekas Sembuh

“Mari kita doakan bersama agar pasien Covid-19 cepat sembuh. Kita putuskan mata rantai Covid-19 dengan disiplin menerapkan seluruh himbauan dari Pemerintah yakni jangan keluar rumah jika tidak urgen (jika keluar tetap memakai masker), jaga jarak sosial, tidak berkerumunan dan jangan lupa cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir,” pintanya.

Dalam kesempatan itu Syaiful berahrao dukungan dari masyarakat dengan tidak berstigma negatif.

“Mari kita beri dukungan terhadap pasien terkonfirmasi positif, PDP, ODP serta tenaga medis. Janganlah kita berstigma negatif terhadap mereka. Semoga kita tetap sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” harapnya. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *