Syamsuar Minta Bantu Seniman Untuk Percepatan Peningkatan Ekonomi Riau

Eri Bob salah seorang musisi Riau yang menerima Sembako dari Gubernur Riau Syamsuar.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Setelah perekonomian diluluh lantak oleh Covid-19, maka ada dua sektor saling berkaitan yang nantinya mempercepat peningkatan enokonomi di ngeri ini. Kedua sektor
tersebut adalah, dunia pariwisata dan kesenian.

Hal ini dikatakan Gubernur Riau Drs H Syamsuar M.Si, saat menyerahkan 500 paket sembako kepada Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Kamis (7/5/2020). ”Setelah corona selesai nantinya salah satu upaya paling cepat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, termasuk Provinsi Riau adalah di sektor pariwisata dan kesenian. Presiden Jokowi sudah mengatakan hal itu,” ungkap Syamsuar.

Baca Juga :  2020 Riau Jadi Tuan Rumah Rakor Gubernur se Sumatera

Riau, jelas Syamsuar, banyak potensi wisata yang perlu diangkat lagi dan ini sangat menjanjikan. Berbagai kegiatan pariwisata dan seni budaya selama pandemi Covid-19 terpaksa ditiadakan, tentunya hal ini sangat berdampak pada semua sektor.

”Kegiatan pariwisata jelas tak akan bisa lepas dari seni dan budaya untuk itu kami berharap kepada seniman dan budayawan yang ada di Riau membantu kami dalam peningkatan ekonomi setelah wabah corona ini beralu. Hal ini juga menjadi perhatian presiden,” ucap Syamsuar. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *