Peduli Penanggulangan Covid-19 di Dumai, Cevron Serahkan Bantuan APD dan Sembako

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi menerima secara simbolis bantuan percepatan Penanggulangan Covid-19 dari PT Cevron Pasifik Indonesia (CPI) Jumat (08/05/2020).

RiauKepri.com, DUMAI– PT Cevron Pasifik Indonesia (CPI) kembali menyalurkan bantuan percepatan BBM penanggulangan Covid di Dumai.

Bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan Sembako diserahkan melalui Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai Jumat (08/05/2020) pagi ini.

Bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh perwakilan PT CPI melalui Infrastructure MTCE PT CPI Nana Rusyana diterima Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi.

Ada pun bantuan yang diberikan diantaranya masker bedah 1.800 unit, hand sanitazer 744 botol, alat pelindung diri (Hazmat) 65 unit dan terperature gaun 1 unit. Bantuan APD tersebut akan digunakan tenaga medis sebagai garda terdepan di RSUD Dumai.

Baca Juga :  Petani Harap Pemerintah Pertimbangkan Efek Kemanusiaan di Konflik PT PSJ Vs NWR

Sedangkan bantuan sembako sebanyak 150 paket diperuntukan bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Dumai.

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi mengucapkan terimakasih kepada PT CPI yang sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan, seperti bed patient sebanyak 23 unit ke ruang isolasi RSUD Dumai.

Menurut Zul AS, demikian walikota Dumai dipanggil akrab, penyebaran Covid-19 di Dumai tidak saja berdampak terhadap kesehatan, tapi juga terhadap perekonomian masyarakat. Dengan adanya bantuan yang diberikan PT CPI sangat bermanfaat.

Menurut wako Dumai, APD yang dimilki terbatas, sehingga terdampak kepada pelayanan. Akibanya tenaga kesehatan kena. Karena banyak teman mereka kena, sehingga mental mereka terganggu.

Baca Juga :  Anemone

Kondisi itu membuat tenaga perawat di RSUD kurang, sehingga dibutuhkan tenag relawan. ” Kita buka saja relawan.
Karena semakin hari semakin besar pekerjaan, jadi kita harus punya semangat dan semua harus dipersiapkan,” ujar Walikota Dumai.

Dalam kesempatan itu, Zul AS mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT CPI.

Sebab bantuan APD bagi tenaga medis di RSUD Dumai sangat dibutuhkan, begitu juga bantuan sembako sangat bermanfaat bagi masyarakat terdampak,” jelas Zul AS

Sementara Nana Rusyana menjelaskan selain bantuan APD untuk tenaga medis dan sembako kepada masyarakat, PT Cevron juga menyerahkan bantuan ke lima Polsek di kota Dumai.

Baca Juga :  Pastikan Pemilu Aman, Zul AS Sambut Rombongan Wagubri di Dumai

Bantuan kepada lima Polsek di jajaran Polres Dumai diantaranya masker bedah 400 unit dan hand sanitizer 120 botol

Menurut Nana, PT CPI juga telah menyerahkan bantuan serupa kepada gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 di Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Rokan Hilir (Rohil), Bengkalis.

“Semoga bantuan ini bermanfaat.
Kita berharap kita semua sama sama disiplin dengan mengikuti arahan pemerintah tentang protokol kesehatan,” ujarnya kepada RiauKepri.com disela-sela penyerahan bantuan. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close