Dunia Pendidikan Bukitbatu Bagikan 100 Paket Tribako untuk Masyarakat

Pembagian sembako secara door to door kepada masyarakat kurang mampu oleh Korwil Pendidikan Bukit Batu Duni didampingi Kepala SMPN 1 Bukit Batu Masuri.

RiauKepri.com, BENGKALIS – Koordinator wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis bekerjasama Kerja Kelompok Kpala sekolah (KKKS /MKKS SD/ SMP, Guru, pengawas jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Senin (11/5/2020) membagikan 100 paket Tiga Kebutuhan bahan Pokok (Tribako) kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Paket sembako tersebut diprioritaskan untuk masyarakat yang kurang mampu di Kecamatan Bukit Batu dan Kecamatan Bandar Laksamana.

Pembagian tribako secara simbolis tersebut diserahkan langsung oleh Camat Taufik Hidayat bersama Plh Korwil Pendidikan Bukit Batu Duny Duvira di kantor Camat Bukit Batu.

Baca Juga :  Ahad Ini, 1 Pasien Positif Covid-19, 1 Dinyatakan Sembuh

“Alhamdulillah, kami dari Korwil Pendidikan bisa berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Duny Duvira.

Dikatakannya, 100 paket tribako yang terdiri dari Beras 5 Kg, telor 1 papan dan minyak ukuran 2 kg merupakan sumbangan dari Instansi pendidikan seperti dari Korwil, Kepala Sekolah dan guru yang ada di Kecamatan Bukit Batu dan Bandar Laksamana.

“Bantuan ini dilaksanakan atas instruksi dari Dinas Pendidikan Kabupaten dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona,” kata Duny.

Ditambahkannya, sebagian paket tribako tersebut langsung diantarkan dari rumah ke rumah masyarakat yang dinilai perlu mendapatkan bantuan tribako ini.

Baca Juga :  Sabtu dan Ahad, tak Ada Penambahan Covid-19 di Riau

“Untuk wilayah Kecamatan Bandar Laksamana juga telah di salurkan kepada masyarakat sesuai data yang ada,” ungkapnya.

Sementara itu Camat Bukit Batu Taufik Hidayat berterima kaaih kepada Dinas Pendidikan yang telah peduli dan berharap bantuan ini bisa meringankan heban masyarakat, dimana aktifitas ekonomi saat ini stagnan dan sangat berdampak kepada pedagang, supir dan lainnya.

“Himbauan pemerintah hendaknya dipatuhi dan itu semua bisa terlaksana atas kesadaran masyarakat agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” himbau Camat Bukit Batu. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *