Hari Ini, Kemenkes Setujui 5 Daerah di Riau Ini Berlaku PSBB

M Khairul Riski.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Hari ini, Selasa (12/5/2020), Kementerian Kesehatan RI menyetujui lima kabupaten/kota di Riau diberlakukan sebagai daerah Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

Surat Menkes itu bernomor HK 01.07/MENKES/308/2020. Tentang penetapan pembatasan sosial berskala besar di wilayah Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak, kabupaten Bengkalis, dan Kota Dumai, Provinsi Riau, dalam rangka
percepatan penanganan Covid-19.

Keputusan Menteri ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan, 12 Mei 2020, dan ditandatangani Menteri Kesehatan Republik Indonesia Terawan Agus Putranto.

Kadiskominfo Riau M Khairul Reski membenarkan sudah keluarnya surat penetapan 5 kabupaten/kota di Riau sebagai daerah PSBB dari Kemenkes RI tersebut.

Baca Juga :  768 Wisudawan Unilak Ditepuk Tepung Tawar, Kini Sudah 25.047 yang Lulus

Ditetapkan 5 daerah kabupaten/kota tersebut, berarti sudah 6 daerah yang berstatus PSBB dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, jauh hari sebelum Kota Pekanbaru sudah berlaku status PSBB dan saat ini diperpanjang.

Sedangkan daerah di Riau yang tidak berstatus PSBB adalah, Kabupaten Kuansing, Kabupaten Inhu, Kabupaten Inhil, Kabupaten Meranti, Kabupaten Inhu, Kabupaten Rohul, dan Kabupaten Rohil. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *