Meskipun Covid-19, Pangan Riau Relatif Aman

Edy Natar Nasution.

RiauKepricom, PEKANBARU– Sampai saat ini persediaan pangan di Provinsi Riau relatif aman, dan dalam upaya mengantisipasi kemungkinan krisis pangan selama pasca Covid-19 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah melakukan beberapa langkah.

Hal ini dikatakan Wakil Gubernur Riau (Gubri), Edi Natar Nasution. “Kondisi seperti itu harus benar-benar kita perhatikan dan harus kita jaga agar pasokan tetap stabil,” katanya di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (14/05/2020).

Langkah yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Riau, jelas Edy Nasution, dengan memanfaatkan lahan kosong agar bisa memproduksi pangan dan tentunya dapat membantu dalam memproduksi pangan di daerah.

Baca Juga :  Maju di Pilkada 2020, Amris Siap Bangun Dumai

“Upaya ini tentunya membantu agar tetap memproduksi sehingga kesediaan pangan tetap aman,” katanya.

Wagub Riau juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan pemanfaatan lahan kosong di daerah masing-masing juga telah di instruksikan Gubernur Riau.

“Meskipun Riau pangannya relatif aman, Gubri juga telah melakukan gerakan menanam untuk meningkatkan ketahanan panganan dan menginstruksikan seluruh kepala daerah di Riau agar memanfaatkan lahan kosong,” ujar Edi. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *