Mulai Besok, PSBB Riau Diberlakukan

Syahrial Abdi.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Mulai besok, Jumat (15/5/2020), Riau memberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di lima kabupaten/kota. Hal ini tertuang dalam Peraturan Gubernur Riau nomor 27 tahun 2020.

Kelima daerah tersebut adalah, Kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak, Bengkalis dan Kota Dumai. Sementara Kota Pekanbaru sudah disepakati perpanjangan PSBB jilid III.

“Ya, mulai besok diberlakukannya PSBB di lima daerah kabupaten/kota di Riau,” kata Sekdaprov Riau Yan Prana menjawab RiauKepri.com, Kamis (14/5/2020) di Gedung Daerah seusai Salat Ashar.

Dalam jumpa pers, Sekretaris Gugus Tugas Tim Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Syahrial Abdi, juga mengatakan hal yang sama.

Baca Juga :  Gerakan NU Peduli Covid 19, Rayakan Idul Fitri dengan Bantu Warga Kurang Mampu

“Hari ini ada tiga agenda yang kita bahas, dan In Sya Allah PSBB di Provinsi Riau akan dilaksanakan besok Jumat (15/5/2020). Karena kita sudah mendapatkan persetujuan PSBB Provinsi Riau dari Menkes pada tanggal 12 Mei kemarin,” kata Syahrial Abdi.

Syahrial Abdi yang juga menjabat sebagai
Asisten III Setdaprov Riau ini menjelaskan, pemilihan tanggal 15 Mei 2020 penerapan PSBB di Provinsi Riau sebagai upaya efektivitas PSBB Provinsi Riau. Karena PSBB di Kota Pekanbaru juga akan berakhir hari ini, Rabu (14/5/2020), dan diperpanjang mulai besok.

Baca Juga :  DPRD Riau Pertegas Kemenangan Syamsuar-Edy Nasution

“Rencana awal kita penetapan PSBB Provinsi Riau ini masuk Kota Pekanbaru, yang merupakan bagian dalam Pekansikawan (Pekanbaru, Sial, Kampar dan Pelalawan) tambah Bengkalis dan Dumai yang telah disetujui oleh Menkes,” ungkap Syahrial Abdi.

Dalam pelaksanaan PSBB ini, Pemprov Riau menerapkan posko gugus tugas beroperasional 24 jam. Posko itu sebagai wadah koordinasi bagi kabupaten/kota saat PSBB diterapkan. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *