Serentak di Empat Provinsi, Pelindo Dumai Bagikan 1.068 Paket Sembako

Tampak warga penerima Sembako dari Pelindo1 Dumai melakukan foto bersama.

RiauKepri.com, DUMAI– Pada Jumat, 15 Mei 2020, menjelang Perayaan Idul Fitri 1441 H, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 1 Cabang Dumai bagikan 1.068 Paket Sembako kepada masyarakat.

Pembagian Sembako terebut juga dilakukan serentak di seluruh Cabang dan anak perusahaan PT Pelindo 1 di empat provinsi di Sumatera.

Pembagian secara simbolis 1.068 paket sembako kepada masyarakat menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H dilaksanakan di Kantor Cabang Pelindo 1 Jalan Sultan Syarif Kasim Dumai.

General Manager (GM) Cabang Dumai Jonedi Ramli SE menyerahkan paket sembako kepada perwakilan dari masing-masing penerima bantuan, yang berasal dari yayasan/panti asuhan/pengurus mesjid/ Gereja, dan masyarakat lingkungan.

Kegiatan tersebut mengambil tema, “Pelindo 1 Bantu Sesama, Berbagi Barokah Lawan Corona”, dengan membagikan paket sembako yang berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, dan 1 papan telur.

Baca Juga :  Ribuan Orang Terpikat dengan Film Syair Pengikat

Selain menghadapi Bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1441 H, pembagian sembako tersebut sekaligus wujud kepedulian Pelindo 1 Cabang Dumai kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 di sekitar wilayah kerjanya.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 memberi dampak pada seluruh lapisan ekonomi masyarakat. Paket sembako diberikan sebagai wujud kepedulian Pelindo 1 Cabang Dumai untuk turut meringankan beban masyarakat yang terdampak dari adanya Covid-19 sekaligus untuk menghadapi Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H.

“Kita bersama-sama berdoa agar pandemi ini cepat berlalu, dan masyarakat bisa beraktivitas normal kembali,” ujar Jonedi Ramli.

Pada kesempatan yang sama salah seorang dari perwakilan penerima bantuan Syaiful Hidayat dengan nada yang rendah dan empati mengucapkan terimakasih banyak kepada Pelindo 1 yang telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

Baca Juga :  Sempena HUT ke-65 Polantas, Polres dan BAZNAS Kerjasama Adakan Khitan Massal

“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan ditengah-tengah keadaan yang serba sulit ini dan kami sangat merasa terbantu sekali semoga bantuan yang bertepatan hari Jumat ini menjadi barokah untuk kita semua,” katanya.

Informasi yang diterima riaukepri.com, selain di Cabang Dumai, kegiatan pembagian sembako juga dilakukan serentak di seluruh Cabang Pelabuhan dan anak perusahaan Pelindo 1 yang tersebar di 4 (empat) provinsi meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau dan Riau dengan total bantuan sembako sebanyak 6.455 paket.

Adapun anak perusahaan Pelindo 1 yang turut membagikan sembako diantaranya PT Prima Multi Terminal, PT Prima Terminal Petikemas, PT Prima Husada Cipta Medan, PT Prima Indonesia Logistik dan PT Prima Pengembangan Kawasan.

Baca Juga :  Wilmar Unit Pelintung Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19 di Medangkampai

Pelindo 1 sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) turut andil dalam menanggulangi pandemi Covid-19 ini. Berbagai upaya untuk membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 telah dilakukan, seperti menyalurkan berbagai bantuan di wilayah kerja Pelindo 1 yang tersebar di 4 (empat) provinsi yaitu Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau, diantaranya bantuan seperangkat APD ke rumah sakit rujukan Covid-19 dan puskesmas di wilayah kerja Pelindo 1, penyemprotan disenfektan di berbagai area pelayanan publik seperti puskesmas, sekolah, tempat ibadah, pesantren, pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, penyediaan Portable Wastafel serta pemberian bantuan ribuan paket sembako kepada masyarakat. Semoga berbagai upaya yang telah dilakukan Pelindo 1 dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat. (Rls/RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *