Bantu Masyarakat Terdampak Covid 19, LAMR Bukitbatu Salurkan Paket Sembako “Pintu ke Pintu”

Koordinator Bidang Humas LAMR Bukit Batu saat menyerahkan bantuan sembako ke salah satu rumah warga Desa Pakning Asal, Sabtu (16/5/2020)

RiauKepri.com, BUKITBATU – Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi dari wabah Covid – 19, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis bekerjasama dengan managemen Pertamina RU II Sungai Pakning dan beberapa donatur lainnya menyalurkan ratusan paket sembako secara “pintu ke pintu” di setiap rumah-rumah warga yang kurang mampu.

Ketua LAMR Kecamatan Bukit Batu Rusdy Ispandi melalui Koordinator Bidang Humas Erwin Syah Putra, S.Psi mengatakan paket sembako yang disalurkan tersebut terdiri dari 5 kg beras, 2 kaleng sarden, 1 kaleng susu, 1 pcs teh sariwangi, 1 kg minyak goreng dan 1 kg gula.

Baca Juga :  Wabah Covid 19, Relawan Bunda Kasmarni Amril Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis untuk Masyarakat

Kegiatan itu dimaksudkan untuk membantu warga kurang mampu khususnya mereka yang paling merasakan dampak Covid-19 atau Corona.

Pantauan media ini penyerahan paket sembako di Desa Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu di koordinir oleh Bidang Humas LAMR Bukit Batu ke beberapa rumah warga.

“Penyerahan bantuan sembako secara lansung ini kita lakukan agar warga yang menerima adalah orang-orang yang tepat, sehingga bantuan yang diberikan bermanfaat bagiĀ  mereka, terutama mereka yang paling merasakan dampak Covid-19,” kata Erwin didampingi pengurus LAMR Bukit Batu bidang humas Andi Paris, Eramli dan Andhika.

Baca Juga :  Plh Bupati Bengkalis Tindaklanjuti SKB Menteri terkait Rasionalisasi APBD sebesar 50 Persen

Dikatakannya pengurus LAMR Bukit Batu sengaja menyerahkan bantuan ini langsung kerumah-rumah warga, sehingga mereka yang menerima adalah orang-orang yang tepat.

“Semoga dapat meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama di bulan suci Ramadhan dan menghadapi hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Erwin pengurus LAMR Bukit Batu berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, terutama Pertamina RU II Sungai Pakning sebagai donatur utama serta beberapa dermawan lainnya yang sudi menyisihkan rezekinya untuk membantu masyarakat terdampak Covid 19.

Baca Juga :  Hari Ini, 24 Orang Penumpang dari Malaysia Tiba di Bengkalis Melalui Pelabuhan BSL

“Terimakasih kami ucapkan kepada managemen Pertamina RU II Sungai Pakning yang ikut menyumbangkan sembako bersama LAMR Bukit Batu, serta para donatur lainnya yang juga ikut menyumbang. Karena stok sembako yang kita salurkan tahap awal ini masih terbatas, mungkin belum bisa menyentuh sebagian besar masyarakat, namun inilah salah satu upaya kami untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat, serta membantu pemerintah di tengah wabah Covid 19 ini,” tutup Erwin. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *