Jubir Covid-19 Riau: Sayang Keluarga Jangan Balik Kampung

Ilustrasi (net).

RiauKepri.com, PEKANBARU– Idul Fitri tahun 2020 ini, dalam kondisi mewabahnya Covid-19 tahanlah rindu.
Tak usah balik kampung jika sayang dengan keluarga.

“Saya sudah tiga bulan tidak bertemu dengan orang tua, namun silaturahmi tetap terjaga dengan media video call. Bukan saya tak rindu, bukan saya tak sayang dengan keluarga, justru saya sayang keluar saya harus menjauh. Untuk tahun ini, jika sayang keluarga Idul Fitri jangan balik kampung,” kata Juru Bicara Covid-19 Riau dr Indra Yovi dalam jumpa pers Jumat (15/5/2020).

Baca Juga :  Kasus Penghina UAS, Polisi Minta Laporan, LAMR Menunaikannya

Indra Yovi sangat khawatir jika ada warga balik kampung dan terpapar corona kemudian menular kepada orang tua mereka. Jika ini terjadi, hal ini sangat fatal, bisa berujung kematian.

Terkait adanya kebijakan
Pemerintah Pusat yang mengizinkan transportasi darat, laut, dan udara beroperasi kembali, dan jelas banyak warga balik kampung, Indra Yovi mengaku sangat khawatirkan sebab hal ini akan berdampak terhadap peningkatan kasus Covid-19 di Riau.

“Meskipun dalam surat edaran Menteri Perhubungan tersebut mengharuskan orang yang berpergian melengkapi surat keterangan bebas Covid-19 dari dokter dan lainnya, tetap saja itu harus diwaspadai, tetap kita khawatir apalagi ada yang disalahgunakan masyarakat yang memaksa agar bisa mudik. Tentu kondisi ini akan menjadi sesuatu yang sangat berbahaya,” ucap Indra Yovi.

Baca Juga :  Alfedri Berharap Setiap Kampung Bisa Membuat Inovasi dan Trobosan Terbaru

Kebijakan Pemerintah Pusat itu perlu dievaluasi dan jika tidak segera diperbaiki, ataupun dibuat syarat-syarat tetap untuk berpergian, diprediksi Riau akan menghadapi hal yang buruk. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *