Perusahaan di Riau Berempati Dampak Covid-19, Ini Tanggapan Gubri

Gubri Syamsuar saat menerima dari pihak swasta.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Pemerintah Provinsi Riau, kembali mendapatkan bantuan sembako untuk penanganan, dan pencegahan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Riau. Kali ini perusahan besar yang beroperasi di Riau, PT Wahana Karsa Swandiri, membantu Pemprov Riau sebanyak 2.000 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat Riau yang belum terjangkau oleh pihaknya.

Gubernur Riau Syamsuar menerima langsung penyerahan 2.000 paket sembako dari PT Wahana Karsa Swandiri.

Gubri menyampaikan terimakasih kepada perusahaan-perusahaan yang peduli terhadap pandemi Covid-19, dan bantuan yang telah diterima Pemprov selama ini berangsur telah diserahkan ke masyarakat serta mahasiswa.

Baca Juga :  Bagikan Masker dan Susu, Terimakasih BPJS Ketenagakerjaan Dumai

“Kami bersyukur masih ada perusahaan yang punya rasa simpati dan empati terhadap masyarakat Riau. Di tengah suasana seperti ini timbul suasana gotong-royong, tentunya butuh persahabatan dan kawan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, segera akan kami serahkan kepada masyarakat,” ujar Gubri, Jumat (15/5/2020).

Sementara itu Manajer PT Wahana Karsa Swandiri, Aryo Trioga menjelaskan, pihaknya sebagai salah satu perusahaan yang beroperasi di Riau memiliki rasa tanggungjawab untuk ikut membantu masyarakat yang ada di wilayah kerjanya. Dan melalui Pemprov Riau bisa menyalurkan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid-19.

Baca Juga :  TNI AU Pekanbaru Paksa Turun Pesawat Asing Masuk Wilayah NKRI

“Perusahaan kami ini beroperasi di Provinsi Riau khususnya, dan di Indonesia umumnya. Kenapa saya sampaikan ini karena karyawan kami ada hampir 3.000 orang bekerja di sini. Dan dimana tujuan kami ke sini dengan adanya pandemi Covid-19 ini kami mencoba untuk berbagi dan berpartisipasi dengan 2.000 sembako, kami serahkan ke Provinsi Riau,” jelas Aryo, didampingi pimpinan lainnya Suherwan, dan Rico, serta M Isa.

Dijelaskan Aryo, sebelum menyerahkan paket 2.000 paket sembako ke Pemprov Riau, PT Wahana juga telah menyerahkan bantuan ke masyarakat yang berada di area kerja perusahannya. Sebanyak 4.000 sembako yang telah diserahkan ke masyarakat yang terdampak di sekitar area operasional.

Baca Juga :  Bappeda Bengkalis Percepat Perencanaan Program Tahun 2020

“Jadi kami telah menyumbangkan sembako sejumlah 6.000 yang mana 2.000 kami serahkan ke provinsi, dan yang 4.000 langsung kami bagikan ke daerah operasional. Dimana daerah operasi kami ada di Minas, Petapahan, Duri, sampai ke Bangko, Bagan, itu kami bagikan langsung. Kalau diuangkan seluruhnya berjumlah Rp1,3 Miliar. Mudah-mudahan dengan gerakan kecil kami ini bisa dapat membantu masyarakat terdampak Covid-19,” jelasnya. (RK1/rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *