Gubri: Kalau Kita Patuh Corona tak Akan Berkembang

Gubri Syamsuar saat memberi kata elu-eluan pada apel penyemprotan disinfektan di Kampar.

RiauKepri.com, KAMPAR- Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar M.Si memimpin pelaksanaan apel penyemprotan disinfektan secara serentak dalam rangka Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Provinsi Riau, di Halaman Rumah Dinas Bupati Kampar, Ahad (17/05/20).

Gubernur Syamsuar menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini merupakan kegiatan kedua kalinya yang digelar di Provinsi Riau. Namun, untuk saat ini penyemprotan serentak hanya dilakukan di kabupaten/kota yang tengah menerapkan PSBB.

“Kegiatan penyemprotan ini secara serentak di beberapa kabupaten/kota yang menerapkan PSBB,” katanya.

Baca Juga :  Hari ini Clear, Zero Titik Api di Riau

Ia juga mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih atas usaha yang dilakukan Pemda Kampar beserta gugus tugas Covid-19 Kampar yang telah mempersiapkan acara ini.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk disiplin, selalu menjaga kebersihan, serta selalu menjaga jarak sehingga mampu memutus mata rantai Covid-19 di Riau.

“Sejak ada pasien positif Corona di Riau, kita sudah melaksanakan pembatasan sosial dengan harapan dapat mencegah penularan virus tersebut,” ujar Syamsuar.

Syamsuar berharap, melalui penyemprotan disinfektan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tetap melaksanakan pola hidup sehat.

Baca Juga :  Mantap, Riau Dipercaya Jadi Tuan Rumah Perhelatan Berkraf Nasional

“Kalau kita patuh dan taat, virus corona itu tidak akan berkembang di Riau,” ungkap Syamsuar.

Turut hadir dalam apel pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini, Forkopimda Riau, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, serta kepala OPD Lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubri juga memberikan bantuan 2000 masker dan 400 hand sanitizer kepada Babinsa dan Babinkamtibmas Kabupaten Kampar. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *