Atasi Kelangkaan, Riau Kirim Gula ke Setiap Kabupaten dan Kota

Ilustrasi (net)

RiauKepri.com, PEKANBARU– Kepala Bulog Riau-Kepri Abdul Muis S Ali menyampaikan, dalam rangka mengatasi kelangkaan bahan pangan gula, hari ini Senin (18/5/2020), sebanyak 52 ton gula telah didistribusikan hingga Idul Fitri 1441 H / 2020 M ke kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Riau.

Bukan hanya bahan pangan gula, Abdul Muis juga mengatakan, bahan pangan seperti beras, minyak goreng dan tepung terigu, juga didistribusikan.

“Pendistribusian pangan diharapkan dapat mengatasi kelangkaan gula sehingga harga gula juga dapat stabil,” ujarnya.

Baca Juga :  Arahan Prioritas Konservasi di Kelurahan Minas Jaya

Abdul Muis menjelaskan, saat ini harga bahan pangan gula berkisar Rp 18.000 hingga Rp 20.000 per kilogram, untuk itu diharapkan pendistribusian gula ke kabupaten dan kota dapat memstabilkan harga gula pasir dengan harga Rp 12.500 per kilogramnya.

Gubernur Riau (Gubri), Drs H Syamsuar M.Si mengatakan, operasi pasar dalam rangka stabilisasi harga menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1441 H / 2020 M merupakan kebijakan pemerintah untuk meringankan beban masyarakat.

“Semoga hal ini bermanfaat dan diharapkan kelangkaan bisa diatasi serta harga bisa dijangkau. Atas nama Pemprov Riau, kami mengucapkan terimakasih kepada Bulog dan selamat bertugas ke daerah masing-masing,” ujar Syamsuar. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *