Lelaki Tergeletak di Pasar Cik Puan Dijemput Tim Berpakaian “Astronot,” Ini Akhirnya

Korban tergeletak di Pasar Cik Puan akhirnya meninggal dunia.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Lelaki berinisial AW (70 tahun), warga Jalan Kelapa, Kecamatan Marpoyan Damai, itu tergelatak di Pasar Cik Puan, Pekanbaru. Sempat mendapat perawatan dari tim medis di RSUD Arifin Ahmad, namun usai beduk berbuka sekitar pukul 18.45 WIB korban menghembuskan napasnya yang terakhir, meninggal dunia.

Kejadian ini tadi, Kamis tanggal 21 Mei 2020, sekira pukul 07.45 WIB. Ka SPK II Polsek Sukajadi Aiptu Berlin bersama anggota Piket fungsi dan Bhabinkamtibmas Jadirejo sempat mendatangi kejadian.

Tak ada yang berani mendekat, dan sekira pukul 08.30 WIB Tim Gugus Covid 19 Puskesmas Jalan Langsat Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajadi, beserta ibu camat Sukajadi, dengan mengenakan pakaian Alat Pelindung Diri, seperti astronot, mengevakuasi korban yang pingsan ke RSUD Arifin Ahmad.

Baca Juga :  Tersangkut Administrasi, 130 Tenaga PPPK Riau Batal Diumumkan

Selanjutnya, sekira Pukul 09.00 WIB personil Polsek Sukajadi melakukan penyemprotan disinfektan di tempat perkara.

Kadiskes Riau Mimi Nasir, membenarkan kejadian itu. Katanya, saat dibawa ke rumah sakit kondisi korhan masih belum sadar penuh, dan pihak keluarga sudah mendampingnya.

“Pasien punya riwayat sakit jantung, tadi sudah dikonsulkan ke bagian syaraf, tidak tampak tanda-tanda stroke, tetapi selanjutnya akan diperiksa CT scan otak, dan ada tanda infeksi ringan di paru. Selanjutnya pasien akan dirawat di ruang ICU/HCU,” ungkap Mimi.

Baca Juga :  Pemkab Siak dan Insan Pers Halal bi Halal

Tim, kata Mimi, sudah melakukan upaya semaksimal mungkin dan sudah dilakukan swab. Namun pasiennya meninggal dunia pada pukul 18.45 WIB. “Pemakamannya dilakukan seseuai protokol Covid-19,” ucap Mimi. (RK1)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *