66 Pasien Covid-19 di Riau Sembuh

Mimi Yuliani Nazir.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Jumlah pasien yang sembuh dari Virus Corona di Riau mencapai 66 orang dari total pasien  positif sebanyak 109 kasus. Sedangkan Pasien Dalam pengawasan (PDP) yang sembuh dan dinyatakan negatif dari hasil swab, sebanyak 935 orang.

“Jadi dari total 109 kasus positif ada 66 orang yang sembuh dari Covid-19 di Riau. Sedangkan 37 orang masih dirawat, serta 6 meninggal dunia,” ujar Kadiskes Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Jumat (22/5).

Sementara itu, untuk jumlah total PDP di Riau mencapai 1.233 orang. Dari jumlah itu, 935 orang PDP dinyatakan sembuh dan negatif dari Covid-19 berdasarkan hasil swab.

Baca Juga :  Tak Sekedar Wacana, AMAN mulai Buktikan Komitmen dalam Upaya Pengembangan Sektor Ekonomi

“Dan 160 orang PDP masih dirawat. Sedangkan PDP meninggal dunia berjumlah 138 orang,” jelas Mimi.

Untuk Orang Dalam pemantauan, saat ini tercatat ada sebanyak 6.327 orang yang masih dipantau. Sedangkan ODP yang sudah selesai pemantauan berjumlah 57.474 orang.

Mimi mengatakan, hari ini Jumat ada penambahan satu pasien positif di Riau. Sehingga total pasien positif di Riau mencapai 109 pasien.

“Satu pasien yang ditetapkan positif kali ini masih dari klaster kepulangan santri dari Jawa Timur. Pasien inisial RAN (19) warga Kabupaten Siak,” ucap Mimi.

Baca Juga :  Natal Polres Dumai Meriah,  Wako Dumai; Semoga Natal Membawa Kedamaian

Saat ini, pasien ke 109 itu sudah diisolasi dan dirawat di salah satu rumah sakit di Kabupaten Siak.

Mimi menyampaikan kabar gembira dengan adanya tiga pasien yang sembuh dari Virus Corona. Mereka yakni dua orang warga Kabupaten Indragiri Hilir yakni inisial M (19) dan SAF. Serta seorang warga Indragiri Hulu AS (55).

“Sampai hari ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah menerima 5.080 spesimen dan telah memeriksa 2.750 spesimen,” tandasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *