Nyat Kadir Kembali Salurkan 7. 500 Paket Sembako

RiauKepri.com, BATAM- Anggota DPR RI, Drs H Nyat Kadir kembali salurkan bantuan untuk warga terdampak Covid-19. Kali ini sebanyak 7.500 paket sembako didistribusikan ke masyarakat, Jumat (22/5/2020).

Penyaluran paket sembako dipimpin langsung Nyat Kadir dan diterima oleh warga Wargapun memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Saya mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian pak Nyat Kadir. Insya Allah bernilai ibadah, apalagi di bulan suci Ramadhan seperti sekarang ini,” kata Ketua RT 01 RW 11, Kavling Senjulung, Kabil, Batam, Tatak, Jumat (22/5).

Kata Tatak, bantuan sosial dari Nyat Kadir ini merupakan kesekian kalinya.

Sebelumnya Tatak mengakui telah menerima bantuan penyemprotan disinfektan di lingkungannya.

Baca Juga :  PWI Kepri Gelar Konsolidasi Usung Candra Ibrahim

Di tempat terpisah, Tokoh Masyarakat Galang, Jasman juga menyampaikan hal yang sama. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas bantuan dari Nyat Kadir

“Saya mengucapkan terima kasih. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga Galang yang saat ini sangat membutuhkan akibat terdampak Covid 19 sehingga sebagian warga harus berdiam di rumah dan tak bisa menghasilkan uang”, katanya.

Dia pun berharap, pemberian bantuan tidak berhenti sampai saat ini saja. Tapi kalau bisa berlanjut.

Senada dengan Jasman, Tokoh Agama Belakang Padang, Ust Erry pun mengakui hal yang sama. Dia mengatakan bantuan ini sangat dirasakan manfaatnya bagi warga terdampak virus corona. Ia pun juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Nyat Kadir.

Baca Juga :  Gubernur Minta Dukungan Masyarakat

“Dibagikan pada saya dan warga Belakang Padang, terima kasih atas bantuannya. Ini sangat membantu sekali sebagian umat banyak yang bekerja sebagai nelayan dan buruh harian lepas. Ada yang sebagai di-PHK dan ada juga yang dirumahkan,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Anggota Komisi VI DPR RI, Drs H Nyat Kadir mengakui bantuan ini masih kurang dan belum dapat mengakomodir seluruh warga Kepri. Meski demikian paling tidak bantuan ini telah sedikit membantu meringankan beban masyarakat. Ini yang jadi fokus perhatiannya, jelas anggota DPR dua periode ini.

Baca Juga :  Panen Kurma Perdana di PN Tanjungpinang, Wagub Mintan Diseriuskan

Dia pun berharap bantuan sembako itu juga harus tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

” Saya berharap proses distribusi bantuan ini bisa tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat” harap Mantan Walikota Batam ini.

Hingga akhir Ramadhan, Nyat Kadir telah menyalurkan berbagai bantuan sosial ke masyarakat yang terdampak Covid 19. Sebelumnya Nyat Kadir menyalurkan 1.500 liter cairan disenfektan, 20.000 masker, 30 pompa disenfektan, 150 botol handsanitizer ukuran setengah liter, dan 15 wastafel portabel. Bantuan tersebut sebagiannya telah diserahkan ke Bintan dan Kota Batam. Sementara untuk Kota/Kabupaten lainnya akan diserahkan usai lebaran Idul Fitri 1441 H. (RK3)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *