Peduli, KNPI Bukitbatu Salurkan 95 Paket Pangan

Foto bersama usai penyerahan bantuan paket pangan untuk masyarakat desa oleh KNPI Kecamatan Bukit Batu, Jumat (22/5/2020).

RiauKepri.com, BENGKALIS– Prihatin dengan kondisi ekonomi masyarakat terdampak wabah Covid-19 yang terjadi saat ini, jajaran pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Bukit Batu menyalurkan 95 paket pangan, Jumat (22/5/2020).

Acara penyaluran paket pangann tersebut dilaksanakan di Jalan Sudirman Halaman Kantor Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Mekar Jaya Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 1 Sungai Pakning (IKASMA) yang juga Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Bengkalis Herman, SS. M.Si, perwakilan Camat Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana, Kepala Humas Pertamina RU II Sungai Pakning Rahmad Hidayat, Pengurus Forum Kepala Desa Kecamatan Bukit Batu antara lain Kepala Desa Pakning Asal Jaswir, Kepala Desa Batang Duku Sapri, Kepala Desa Sungai Selari Baharum, Kepala Desa Sejangat Iswandi, Kepala Desa Bukit Batu Mahendra dan Kepala Kelurahan Sungai Pakning Muhammad Abditiansyah.

Selain itu terlihat Ketua KNPI Kecamatan Bukit Batu Erwin Syah Putra, S.Psi, Sekretaris Darmayanto dan jajaran pengurus, Ketua dan Sekretaris PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bukit Batu, Sekretaris Bumdes Mekar Jaya Pakning Asal Andi Paris dan puluhan masyarakat penerima bantuan paket pangan dari 9 desa dan 1 kelurahan se Kecamatan Bukit Batu.

Baca Juga :  Sukses Gelar UKW Se Riau, PWI Bengkalis Cetak Sejarah Baru

Ketua Umum IKASMA Sungai Pakning Herman dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada jajaran pengurus KNPI Bukit Batu, yang memberikan perhatian kepada masyarakat terdampak ekonomi pandemi Covid 19.

“Saya mengapresiasi program yang dilaksanakan oleh KNPI Bukit Batu hari ini, apalagi selama wabah covid 19 ini, ekonomi masyarakat kian menurun, jadi sangat tepat diberikan bantuan pangan agar mereka terbantu,” kata Herman.

Menurut Kadiskop UMKM Bengkalis ini pada kepengurusan KNPI Bukit Batu terdiri dari beberapa unsur yang saling melengkapi, sehingga bisa memperkuat sinergi untuk berbuat yang terbaik di tengah-tengah masyarakat.

“Di kepengurusan KNPI Bukit Batu ini ada dari unsur pemerintah, wartawan, wirausaha dan beberapa unsur lainnya, sehingga dapat saling bersinergi dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Oleh karena itu kami berharap ke depan program – programnya dapat benar – benar membantu dan menyentuh masyarakat, seperti kegiatan pada hari ini,” tutur Herman.

Kepala Humas Pertamina RU II Sungai Pakning Rahmad Hidayat dalam sambutannya mengatakan pihaknya mengapresiasi dan mendukung langkah pengurus KNPI Kecamatan Bukit Batu, yang memberikan perhatian serius kepada masyarakat terdampak ekonomi dari wabah Covid-19.

Baca Juga :  Berikut Ini Daftar Nama 57 Korban Kebakaran di Keritang

“Pertamina RU II Sungai Pakning mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan bantuan sembako yang diselenggarakan oleh KNPI Bukit Batu, kami selaku pihak perusahaan juga berkomitmen untuk menunjang kesejahteraan bagi masyarakat setempat. Oleh karena itu bersama KNPI, kami ingin agar stok pangan masyarakat kususnya yang terdampak Covid 19 tetap aman, apalagi menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah ini,” tutur Rahmad.

Kepala Desa Sungai Selari Baharum yang mewakili Pengurus Forum Kepala Desa Kecamatan Bukit Batu dalam kesempatan itu, mengucapkan terimakasih kepada pengurus KNPI Bukit Batu yang memberikan perhatian kepada masyarakat di desa – desa.

“Alhamdulillah bantuan pangan ini setidaknya bisa membantu masyarakat kita di desa – desa, kususnya mereka yang paling merasakan dampak ekonomi dari wabah Covid 19, terlebih lagi untuk menyambut hari raya Idul Fitri yang sudah di depan mata. Untuk itu kami mewakili Forum Kepala Desa Se Kecamatan Bukit Batu mengucapkan terimakasih kepada KNPI yang sudah menghimpun dan menyalurkan paket pangan kepada masyarakat,” kata Baharum.

Sementara itu Ketua KNPI Kecamatan Bukit Batu Erwin Syah Putra, S.Psi dalam sambutannya menyampaikan bahwa 95 paket pangan yang disiapkan untuk masyarakat tersebut, dihimpun dari beberapa donatur. Untuk penyalurannya KNPI berkoordinasi dengan seluruh kepala desa/ kelurahan se kecamatan Bukit Batu agar tersalurkan tepat sasaran.

Baca Juga :  Terkait Dana Siluman, Polisi Korek Keterangan 3 Anggota Dewan Rohil

“Paket pangan yang kita salurkan hari ini dihimpun dari beberapa donatur antara lain dari Pertamina RU II Sungai Pakning, Bapak H. Muhammad Rafi, Ketua Umum Ikasma Bapak Herman, anggota DPRD Dapil Bukit Batu – Siak Kecil dan dari sumbangan pengurus KNPI Bukit Batu. Untuk itu kami menghaturkan terimakasih atas dukungan semua pihak mulai dari donatur dan juga kepala desa maupun Lurah, demi membantu antar sesama dan bahu membahu menghadapi wabah Covid 19 dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Melalui momen itu, Erwin juga mengajak agar seluruh stake holders kususnya di kecamatan Bukit Batu, untuk terus membudayakan tradisi berinfaq dan saling membantu antar sesama.

“Semoga apa yang kita laksakanan pada hari ini mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT, minal ‘aidi wal fa’izin mohon maaf lahir dan bathin, Selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah,” tutup Erwin Syah Putra.

Acara diisi dengan pembagian sembako secara simbolis perwakilan dari desa – desa dan dilanjutkan denga foto bersama. (RK4)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *