Lagi, Nyat Kadir Salurkan 443 Set APD di Dua RS Batam

RiauKepri.com, BATAM – Anggota DPR RI, Datok Drs H Nyat Kadir, kembali salurkan bantuan sebanyak 443 set Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di Rumah Sakit Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batuaji, dan Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, Selasa (26/5/2020). Sebelumnya Datok Nyat Kadir juga telah menyalurkan bantuan APD ke RSUD Kijang dan RSUD Tanjunguban, Kabupaten Bintan.

Bantuan untuk RSUD Embung Fatimah berupa 150 disposable, 18 sepatu medik, 18 APD set (baju overall, kacamata, hair set dan sarung tangan) dan 87 kotak masker medik. Sementara bantuan untuk RSBP diantaranya, 100 APD disposable, 10 sepatu medik, 10 APD Set (baju overall, kacamata, sarung tangan dan hair set) dan 50 kotak masker medik.

Bantuan tersebut diterima langsung dr Novi Tri Karlena dari RSUD Embun Fatimah dan dr Sigit dari RSBP. Pihak rumah sakit pun menyambut baik dan memberikan apresiasi dan rasa syukur terhadap bantuan dari Datok Nyat Kadir.

Baca Juga :  Jaga Investasi yang Ada

“Alhamdulillah. Mewakili Direktur RSUD kami terima kasih atas bantuan dari Datok Nyat Kadir. Bantuan ini sangat berguna untuk keamanan para petugas medis,” tutur dr Novi, Humas RSUD Embung Fatimah.

Dia mengatakan RSUD saat ini merawat pasien yang terpapar Covid-19. “RSUD selalu siap menerima pasien, baik itu rujukan dari pasien puskesmas atau datang sendiri, dengan keluhan yang bisa saja terkait dengan keluhan serupa dengan Covid-19 ataupun yang bukan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dia sangat bersyukur atas bantuan yang datang dari Datok Nyat Kadir. “Kami sangat berterima kasih sekali karena ini sangat bermanfaat untuk tenaga medis,” ucapnya.

Senada dengan itu Kepala RSBP Batam dr Sigit mengatakan, bantuan dari Datok Nyat Kadir ini membuat para tenaga medis di rumah sakit ini sangat bersyukur. “Bantuan Datok Nyat Kadir memberikan semangat baru dan optimistisme bagi kami dan sangat bermanfaat bagi tenaga medis. Sekali lagi terima kasih,” demikian ungkap dr Sigit.

Baca Juga :  Ponton Senayang Dinilai Bahayakan Masyarakat

Di tempat terpisah, Anggota Komisi VI DPR RI, Datok Drs H Nyat Kadir mengatakan penyaluran bantuan ke seluruh rumah sakit se-Kepri tersebut merupakan bentuk kepeduliannya sebagai anggota DPR RI Dapil Kepri.

“Kami salurkan bantuan APD ke seluruh rumah sakit Se-Kepri. Ini bagian dari kami agar penanganan Covid-19 ini bisa segera terselesaikan dan para medis terselamatkan,” pungkasnya

Mantan Walikota Batam ini pun berharap bantuan APD ini bisa membantu memberikan perlindungan kepada tim medis yang ada di rumah sakit. “Semoga bantuan ini dapat menjadi penyemangat bagi pahlawan kesehatan dan kemanusiaan,” harapnya.

Legislator Fraksi Partai NasDem ini mengatakan rumah sakit mesti memiliki APD yang memadai. Untuk mewujudkan hal tersebut, kata anggota DPR Dapil Kepri itu, tidak bisa semata-mata mengharapkan dari pemerintah.

Baca Juga :  Keren, Ketua RW Pimpin Peradi Batam

“Sudah saatnya kita bersama memperhatikan mereka. Segala kebutuhan ‘tempur’ mereka (tenaga medis) tentu wajib dipenuhi, karena jika tidak, lantas siapa yang akan kita andalkan. Tanpa peralatan yang memadai, risiko mereka tertular juga makin bertambah,” ingatnya sambil mengajak agar seluruh masyarakat juga ikut serta membantu pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Sebelumnya Datok Nyat Kadir telah menyalurkan berbagai bantuan sosial ke masyarakat yang terdampak Covid 19. Sebanyak 7.500 sembako, 1.500 liter cairan disenfektan, 20.000 masker, 30 pompa disenfektan, 150 botol handsanitizer ukuran setengah liter, dan 15 wastafel portabel telah disalurkan Bantuan tersebut sebagiannya telah diserahkan ke Bintan dan Kota Batam. Sementara untuk Kota/Kabupaten lainnya akan diserahkan dalam waktu dekat ini. (RK3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *