Panca Sila Pegangan Kehidupan Sehari-hari, Zul AS: Saling Menyalamatkan Atas Dasar Keadilan

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi.

RiauKepri.com, DUMAI- Walau berada dalam situasi yang penuh tantangan, namun masyarakat masih bisa untuk saling menguatkan dalam rasa persatuan.

“Kita masih bisa untuk saling menguatkan dalam rasa persatuan. Masih bisa saling berbagi atas dasar kemanusiaan dan saling menyelamatkan atas dasar keadilan, bagi seluruh rakyat Indonesia, ” kata Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi dalam akun Facebook Zulkifli Official Senin (01/06/2020) .

“Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020,” tambahnya.

Sementara Kepala Diskominfo Kota Dumai Drs Fauzan melalui akun miliknya Fauzan Noldua menyebutkan, Hari Lahir Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni.

Baca Juga :  Abdul Muklis Tewas Kecelakaan Kerja Fadhly; PT ISS Belum Melapor

Pancasila, bukan hanya sekedar dasar negara atau tujuan berbangsa dan bernegara, melainkan juga menjadi pegangan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pancasila harus senantiasa bisa dipergunakan sebagai jati diri atau identitas bagi bangsa Indonesia,” ujarnya.

Dalam kondisi menghadapi pandemi Covid-19, kata Fauzan, bangsa Indonesia sedang diuji. Hanya dengan spirit gotong royong seluruh rakyat Indonesia yang bisa mengalahkan pandemi tersebut.

Pancasila harus senantiasa menjadi penyemangat bangsa Indonesia dalam melawan Pandemi Covid 19 dengan mengimplementasikan nilai-nilai dan butir-butir Sila Pancasila.

Baca Juga :  Bagi Orang Bugis, Syamsuar Adalah Orangtua Semua Suku

“Mari jadikan Hari Lahir Pancasila sebagai momentum untuk membangkitkan dan memperkuat Gotong-royong untuk melawan dan memutus penyebaran Covid19,” pintanya.

“Selamat Hari Lahir Pancasila. Pancasila dalam Tindakan. Melalui gotong royong menuju Indonesia Maju,” tambahnya. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *