DPRD Karimun Dorong Pesantren Berperan Tanggulangi Covid-19

Pertemuan dengan pimpinan pondok pesantren membahas penanganan dan pencegahan Covid-19.

RiauKepri.com, KARIMUN — DPRD Karimun dorong pesantren berperan tanggulangi Covid-19 sesuai dengan langkah yang akan ditempuh Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

“Sebagai salah satu komponen masyarakat, pesantren memang sudah seharusnya ikut berperan dalam pencegahan penyebaran virus corona ini,” kata Ketua DPRD Karimun HM Yusuf Sirat di Tanjung Balai Karimun, Kamis (4/6/2020).

Yusuf Sirat mendukung kebijakan pemerintah daerah melibatkan pondok pesantren agar pandemi Covid-19 tidak menyebar di kalangan santri dan pengasuh pondok pesantren.

“Kebijakan ini kita dukung harus ditindaklanjuti dengan tindakan konkrit,” kata politisi Partai Golkar ini.

Baca Juga :  Sudah Lama Dinantikan, DPRD Karimun Dorong Percepatan Pengembangan Bandara RHA

Dia berharap kebijakan ini disosialisasikan ke seluruh pondok pesantren di Kabupaten Karimun.

Menurut dia, DPRD Karimun sejak pandemi ini merebak mendukung penuh semua kebijakan pemerintah daerah dalam penanganan pencegahan Covid-19.

Dukungan penuh, menurut dia, tetap diberikan seiring penerapan kebijakan new normal atau tatanan baru dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dia berharap setiap pesantren juga menerapkan protokol kesehatan, yakni jaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan menjaga kesehatan dengan rajin olahraga dan mengonsumsi makanan bergizi.

Baca Juga :  DPRD Karimun Tunda Paripurna LKPj Bupati 2019

“Pemberlakuan new normal tujuannya untuk pemulihan ekonomi, tapi kita harus mematuhi protokol kesehatan karena virus corona ini masih terus menyebar dan belum ada obatnya,” tuturnya.

Status zona hijau untuk Karimun, menurut dia, patut dijaga dengan cara disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Lebih lanjut dia menghimbau kepada masyarakat dan kepada orang tua agar sabar menunggu pengumuman Kementerian Pendidikan tentang tatacara pelaksanaan masuk sekolah.

“Keputusan pemerintah tentu mempertimbangkan perkembangan pandemi Covid-19. Mari kita berdoa agar wabah ini segera berlalu,” ujar Yusuf Sirat.

Baca Juga :  Aunur Rafiq Kembali Pimpin DPD Golkar Karimun

Pemkab Karimun mulai mencanangkan program tangguh Covid-19 menyambut fase new normal atau tatanan baru di semua lini.

Program tangguh Covid-19 diterapkan mulai dari sekolah, pasar, kawasan industri, kantor-kantor pemerintahan, termasuk pondok-pondok pesantren daerah setempat.(RK/R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *