Peduli Covid-19, BPJAMSOSTEK Dumai Serahkan APD Medis ke RSUD Dumai

PLT Kepala BPJAMSOSKTEK Cabang Dumai Sri Nuryanti menyerahkan bantuan APD medis secara simbolis kepada Kabag TU RSUD Dumai didampingi Kabid Pelayanan RSUD Dumai.

RiauKepri.com, DUMAI- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) peduli dan turut berperan menekan penyebaran virus Covid-19 di tengah masyarakat.

Hal tersebut semakin tak dapat dipungkiri ketika BPJAMSOSTEK menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) bagi para medis dan tenaga kesehatan di RSUD Dumai.

Pps Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Dumai Sri Nuryanti menyebutkan pembagian APD bagi tenaga medis merupakan rangkaian kegiatan promotif dan preventif BPJAMSOSTEK di tahun 2020.

“Hari ini kami menyerahkan APD bagi tenaga medis yang merawat pasien Covid-19 di RSUD Dumai,” jelas Sri Nuryanti kepada Riau-Kepri.com Kamis (04/06/2029).

Baca Juga :  Kapolda Metrojaya: Jangan Biarkan Gubri Jalan Sendiri, Kerjanya Berat

Bantuan APD Medis dari BPJAMSOSTEK Dumai diterima secara simbolis oleh PLT Kabag Tata Usaha (TU) RSUD Dumai Zafri Salis didampingi Kabid Pelayanan RSUD Dumai dr HERMAN MP MKM.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada BPJAMSOSTEK atas penyerahan bantuan APD Medis ini,” ujar Zafri Salis kepada Riau-Kepri.com.secara terpisah.

Menurutnya, kerjasama RSUD Dumai dengan dengan BPJAMSOSTEK Dumai berjalan dengan baik. Hal tersebut ditandai dengan akan terdaftarnya pekerja Non PNS dilingkungan RSUD Dumai.

Informasi yang diterima riaukepri.com menyebutkan kegiatan penyerahan bantuan APD tersebut dilaksanakan dalam upaya membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid 19, dan merupakan bagian dari program promotif dan preventif.

Baca Juga :  Kasihan, Riau Siaga Banjir dan Longsor, 13.447 KK Sudah Jadi Korban

“Kegiatan promotif dan preventif ini merupakan salah satu upaya BPJAMSOSTEK untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Covid-19,” kata Sri Nuryanti.

Menurut Sri, bantuan APD medis yang diserahkan ke RSUD Dumai terdiri dari Nurse Caps, Goggle, Face Shiled, Masker N95, Hand Coen, Masker Surgery, dan Shoe Cover, Sarung Tangan Tebal serta Sepatu Karet.

“Bantuan APD medis yang kita serahkan masing-masing empat puluh (40) set, ” ungkap Sri Nuryanti.

Seperti diketahui, program promotif dan preventif adalah sebagai bentuk nyata kepedulian BPJAMSOSTEK dalam menekan semaksimal mungkin angka kecelakaan kerja. (RK13)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *