Begini Riwayat Seorang Pelajar di Tanjung Sengkuang Positif Covid-19

Petugas kesehatan saat melakukan rapid test kepada masyarakat Batam.

RiauKepri.com, BATAM – Dari 3 orang yang dinyatakan terpapar positif Corona atau Covid-19 di Kota Batam, Kamis (4/6/2020), satu orang diantaranya adalah warga Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar.

“Dia adalah seorang remaja laki-laki berinisial MFK (15 tahun), yakni dia pelajar, beralamat di kawasan Tanjung Sengkuang,” kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/6/2020) malam.

Dijelaskan Rudi, pelajar tersebut merupakan kasus baru Covid-19 nomor 152 Kota Batam. Yang mana dia adalah tetangga dari terkonfirmasi positif nomor 95 yang memiliki kaitan dengan kasus Cluster jama’ah tabligh terkonfirmasi positif nomor 32.

Baca Juga :  Peduli Persoalan Bangsa, Ini yang dilakukan Kepala BP Batam

“Berdasarkan hasil penyelidikan epidemiologi (PE) dan tracing diketahui yang bersangkutan bersama dengan orang tuanya sempat berjumpa atau closes contact saat silaturahmi lebaran dirumah terkonfirmasi posistif nomor 95,” ucap Rudi.

Dijelaskan Rudi, pada 27 Mei 2020 dilakukan pemeriksaan RDT kepada yang bersangkutan bersama orang tuanya dengan hasil reaktif.

Kemudian dilanjutkan pengambilan swab tenggorokan pada 30 Mei 2020 yang hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi positif. Sedangkan orangtuanya terkonfirmasi negatif.

“Sejauh ini kondisi yang dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan
yang berarti, serta saat ini masih dalam perawatan isolasi atau karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang,” ungkapnya. (ri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *