Mantul, Unilak Peringkat 4 di Riau, 191 di Indonesia

Kampus Unilak di Rumbai.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Memang mantap betul (Mantul), jelang Dies Natalis ke-38 Universitas Lancang Kuning (Unilak) berada di empat besar kampus di Riau versi lembaga pemeringkat 4 internasional colleges & Universities tahun 2020.

Dalam daftar yang bisa diakses, situs www.4icu.org, untuk Indonesia ada lebih dari 563 universitas. Peringkat pertama di Indonesia UGM, jika dilihat PTN negeri masih mendominasi. Untuk di Indonesia Unilak berada di peringkat 191.

Sementara jika dilihat berdasarkan provinsi (Riau) maka Unilak berada di peringkat 4. Peringkat pertama dan dua diisi oleh PTN di Riau. Untuk perguruan tinggi swasta Unilak berada di peringkat 2.

Baca Juga :  Peringatan Detik Detik Proklamasi Di Kecamatan Bukit Batu Berlangsung Sukses

Diketahui, 4ICU memeliki kriteria penilaian kepada setiap universitas yang di Survei, 4icu lebih menyoroti bidang digital dan tautan.

Menanggapi hasil pemeringkatan dari 4ICU ini, Rektor Unilak Dr.Junaidi.SS. MHum mengatakan, pemeringkatan tersebut merupakan kabar bagus di saat wabah corona dan disaat banyak mahasiswa dan orang tua menentukan tempat kuliah. Unilak dalam bidang teknologi memang memberikan perhatian lebih.

“Dengan perolehan akreditasi A dan B pada program studi dan akreditasi B pada institusi, Unilak meraih ranking 191 di Indonesia. Ini membuktikan Unilak menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat Riau dan provinsi lain. Di usia 38 tahun, Unilak semakin berkualitas dan dapat bersaing dengan perguruan tinggi lain di Indonesia,” ucap Junaidi.

Baca Juga :  Di Riau Dilarang Merayakan Tahun Baru, Seluruh Tempat Hiburan Dianjurkan Tutup

Selama masa wabah Corona Unilak tidak ada masalah dalam perkuliahan dengan cara daring, bahkan empat hari pertama setelah ditetapkan mulai kuliah daring, ada lebih dari 460 sesi kuliah dan diikuti oleh 4.420 mahasiswa.

Saat ini, dalam bidang teknologi Unilak telah banyak melakukan perubahan besar. Beberapa diantaranya pelaksanaan ujian masuk mahasiswa baru bisa online, sistem perkuliahan dengan blended learning, absensi dosen pegawai online, elibrarry, layanan admistrasi, jurnal elektronik, e office, dan lainnya. Website Unilak telah terkoneksi fakultas dan unit-unit lainnya.

Baca Juga :  Launching Gemar Siak Berzakat VI di Kandis, Alfedri Langsung Jadi Amil Zakat

Di tambahkan Junaidi, informasi ini tentu menjadi informasi bagus bagi orang tua atau calon mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah. Artinya, Unilak mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya di Pulau Jawa. “Kita tahu di Indonesia untuk universitas ada lebih dari 1000, dan Unilak berada di peringkat 191 versi 4ICU.org,” katanya.

Disebutkan Junaidi, saat ini jurusan di Unilak telah berakreditasi A dan B. Dalam PMB Unilak memberikan diskon hingga 50 persen untuk biaya pengembangan. Jadi silahkan mendaftar di kampus Unilak, dengan mengakses www.pmb.unilak.ac.id. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *