Masuk ke Batam Tanpa Surat Negatif Covid-19, Ini Padahnya

Pemeriksaan penumpang di Bandara Hang Nadim. (Batamnews).

RiauKepri.com, BATAM — Untuk warga luar yang ingin ke Batam melalui p intu pelabuhan laut, pastikan dulu bebas influenza atau Covid-19. Bila tidak, Anda akan ditolak.

Walikota Batam yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) hari ini, Jumat (5/6/2020) memperketat akses masuk di pelabuhan.

Melalui Dinas Perhubungan Kota Batam, Walikota melayangkan surat kepada Kepala Pelabuhan Domestik, terkait Pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid 19, Memasuki Wilayah Kota Batam.

Surat yang dikeluarkan Pemko Batam pertanggal 5 Juni 2020 ini meminta kepada Kepala Kantor Pelabuhan Domestik untuk menerapkan:

Baca Juga :  Sarasehan Petani, Bupati dan Wakil Bupati Bintan Serahkan Bantuan

1. Setiap kegiatan perjalanan orang harus mengikuti protokol yang berlaku.

2. Setiap orang yang akan masuk ke Batam wajib menunjukkan surat hasil swab test, dengan HASIL NEGATIF yang berlaku selama tujuh hari, atau surat hasil rapid tes dengan HASIL NON REAKTIF dengan masa berlaku tiga hari.

3. Bagin daerah-daerah yang tidak ada rapid tes dan swab tes, penumpang wajib menunjukkan surat bebas influenza dari dokter rumah sakit atau Puskesmas.

4. Bagi yang melanggar akan ditindak sesuai sanksi yang berlaku.

Baca Juga :  Tekan Kebocoran Distribusi Air Bersih, Ini yang Dilakulan Pemko Batam

Dalam surat yang diteken Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam Rustam Efendi ini, Pemerintah Kota Batam merujuk pada Surat Edaran Tim Gugus Pusat tentang Pembatasan Keberangkatan Orang dalam rangka mempercepat penanganan penyebaran Covid 19.

Juga Surat Edaran Kementerian Perhubungan tentang Pengaturan Pembatasan Orang dalam Penyeberangan Laut, untuk Percepatan Penanganan Penyebaran Covid 19. ***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *