Pasien Covid-19 Batam tak Sekedar Disembuhkan

Ilustrasi (net).

RiauKepri.com, BATAM –– Semua pasien Covid-19 di Batam tak sekedar disembuhkan, tetapi diantar hingga ke rumah. Setelah itu petugas terus memantau pasien agar tetap menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari setelah dinyatakan sembuh.

“Ini sudah tugas kita, saat dinyatakan sembuh tidak begitu saja kita pulangkan. Ada prosesnya dan diantar langsung oleh petugas hingga ke rumah pasien,” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi, Senin (8/6/2020).

Hingga hari ini, sudah ada 64 pasien yang sembuh dari total 159 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam. Ia mengatakan, saat perawatan, pasien akan dipastikan negatif dengan cara swab minimal dua kali. Jika dengan berturut-turun dinyatakan negatif baru diproses untuk pemulangan.

Baca Juga :  Pernyataan Kadiskominfo Hasan buat Gaduh, PWI dan SPS Kepri Bereaksi

“Hari ini sudah ada proses pemulangan yakni Adriansyah (pasien sembuh yang sebelumnya sempat koma),” ujar Wali Kota Batam tersebut.

Pasien berusia 34 tahun itu sebelumnya sempat koma selama 18 hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batam. Ia merupakan satu-satunya pasien Covid-19 di Kepri yang berhasil disembuhkan setelah koma dan belasan hari mengenakan ventilator.

Awalnya Adriansyah masuk RSUD, 15 Mei 2020 lalu. Saat itu, kondisi bersangkutan kritis turun akibat pneumonia, dan kondisi paru. Karena itu, pasien dipindah ke ruang isolasi. Lalu, pada 17 Mei 2020 dipindah lagi ke ICU. Setelah melalui masa kritis itu, kini Ardiansyah sudah dinyatakan sembuh.

Baca Juga :  Rudi Sambangi SDN 04 Lubuk Baja, Perihal Mobiler Cepat Teratasi

MCB/RK-14

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *