Begini Cara Masjid Al-Muhajirin Mencetak Imam Muda

PEKANBARU– Pengurus Masjid Al-Muhajirin Jalan Melati 2 RW 11, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, menggelar pelatihan pengkaderan imam masjid yang dimulai 1 Juni hingga 29 Juni 2020.

Ketua panitia dan juga wakil ketua masjid Al Muhajirin Romiaedi, S.Sos mengatakan, kegiatan ini merupakan program masjid Al Muhajirin untuk mengkaderesasi dan mencetak imam muda yang berkualitas.

” Kegiatan ini merupakan program masjid kita untuk mengkaderesasi imam yang betul bacaanya dan banyak hafalan ayat-ayat Alquran serta menguasai adab sebagai seorang imam”, kata Romi.

Baca Juga :  Tahniah, Riau Juara Pertama Ekspo di Bali dan Jakarta

Romi juga menjelaskan, kegiatan ini diikuti delapan orang yang dimenthoring Ustad Maulana Yusuf selama delapan kali pertemuan setiap hari Seni dan Rabu dengan sekali pertemuan 2×45 menit setelah bagda isya.

Lanjut Romi, setelah selesai pelatihan para peserta akan diberikan piagamam dan swrtifikat. Kedepan tambanya, program ini akan terus berlanjut dengan pelatihan khatib dan penyelenggaraan jenazah.

“Kami juga berharap ke depan akan ada donatur-donatur yang mau memberikan beasiswa atau infak seikhlasnya agar terlaksananya program berikutnya,” tambah Romi. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *