Lapas Selatpanjang Terima Warga Binaan Dari Lapas Bengkalis

RiauKepri.com, MERANTI – Dalam upaya sinergitas antar Unit Pelaksana Teknis (UPT) di wilayah Riau, Lapas Kelas IIB Selatpanjang menerima pemindahan 11 orang WBP dari Lapas Kelas IIA Bengkalis, Sabtu (23/03/2024).

Dibawah komando Ka. KPLP, Kasi. Adm. Kamtib, serta Kasi. Binadik dan Giatja rombongan WBP Lapas Bengkalis diproses dan dimasukkan ke dalam Lapas Selatpanjang. Terkait penerimaan dan penanganan WBP baru dilakukan pemeriksaan badan dan pengecekan kesehatan.

Dalam kesempatannya Kepala Lapas Selatpanjang, Sugiyanto menyampaikan bahwa Lapas Selatpanjang untuk kesekian kalinya menerima Narapidana baru.

Baca Juga :  Operasi Prokes di Simpang A Yani Selatpanjang, 4 Pelanggar Disanksi Push Up dan Baca Al-fatihah

“Kita saat ini dapat melihat, baik Lapas maupun Rutan di seluruh Indonesia mengalami over kapasitas dan salah satu cara untuk mengurangi over kapasitas tersebut yaitu dengan melakukan pemindahan Narapidana ke Lapas lain.” Ucapnya.

Dalam banyak kesempatan juga Kakanwil Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir juga selalu mengatakan Kegiatan pemindahan WBP ini tentunya bertujuan untuk mengurangi over kapasitas sehingga dapat mengurangi terjadinya gangguan kamtib.

Penerimaan narapidana baru tentunya tidak lepas dengan tetap melaksanakan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. Salah satunya dengan pemeriksaan badan dan barang, pemeriksaan kesehatan, dan pemeriksaan barang dan dokumen. (RK12).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *