Nyaris Pecah, Tawuran Antardesa di Lingga

Ilustrasi (net)

RiauKepri.com, LINGGA — Beruntung polisi sigap bertindak, sehingga kemungkinan terjadinya tawuran antardesa di Lingga dapat dicegah. Terkait dengan masalah ini, 48 pemuda diamankan.

Informasi yang diperoleh media online ini menyebutkan semua 48 pemuda itu diamankan Polsek Singkep Barat, Kabupaten Lingga, berasal dari Desa Marok Tua. Mereka ketika itu, Ahad malam (7/6/2020), mulai bergerak menuju Desa Paya Luas, diduga mau melakukan penyerangan.

“Ada rencana penyerangan yang akan dilakukan oleh sekelompok pemuda desa Marok Tua ke desa Paya Luas. Dan kami telah mengamankan 48 pemuda,” kata Kabagops Polres Lingga, Kompol Rusdwiantoro, Senin (8/6/2020)

Baca Juga :  Memburu Hang Tuah

Diduga kisah ini berawal dari masalah perempuan. Seorang pemuda dari desa Marok Tua tidak diterima ketika ditegur oleh salah seorang pemuda dari Desa Paya Luas. Yang bersangkutan berhasil membangkit sintimen pemuda sedesanya.

Dikabarkan saat ini proses mediasi terhadap dua desa yang bersangkutan telah dilakukan. “Proses mediasi kepada dua desa telah dilakukan, Camat Singkep Barat, Kasat Reskrim Polres Lingga, Kepala Desa, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, serta pihak pemuda dari dua desa turut hadir,” ujar Risdwiantoro.

Baca Juga :  Fakhriyansyah Kembali Pimpin ATPUSI Tanjungpinang

Rusdiwantoro menambahkan, dari penyelidikan yang dilakukan belum ditemukan tersangka. Namun ada dua orang provokator dan empat orang yang kedapatan membawa senjata tajam ketika pemuda tersebut berkumpul.

Warga yang bukan provokator dan tidak membawa senjata tajam dipulangkan setelah sebelumnya membuat surat pernyataan. “Nanti setelah hasil dari penyelidikan Reskrim, kalau memang harus dimediasi, akan kita lakukan. Kalau tidak bisa, akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya. (RK3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *