Nyat Kadir Kembali Salurkan Wastafel Portable ke Pelabuhan dan Pasar

Wastafel portable yang disalurkan Nyat Kadir di Pelabuhan Sagulung.

RiauKepri.com, BATAM — Sebagai bentuk kepedulian penanganan Covid 19, anggota DPR RI, Datok Drs H Nyat Kadir kembali menyalurkan bantuan wastafel portable ke pelabuhan dan pasar di Batam, Selasa (9/6/2020).

Sebelumnya anggota Komisi VI DPR RI dua periode ini juga menyerahkan bantuan yang sama ke sejumlah pasar dan masjid.

Sementara itu bantuan wastafel portable atau tempat cuci tangan yang diserahkan kemarin yakni pelabuhan rakyat Sagulung, pasar Tos 3000 Jodoh, dan pasar Mega Legenda, Batam Centre.

Wastafel portable ini dilengkapi petunjuk tata cara cuci tangan. Hal ini diharapkan dapat mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup bersih, agar angka penularan dan penyebaran virus Covid-19 dapat dieliminir.

Lurah Pulau Buluh, Bahari menyambut baik sumbangsih yang diberikan Datok Nyat Kadir. Dia mengatakan wastafel portable bantuan Datok Nyat Kadir itu sangat cocok ditempatkan di pelabuhan Sagulung. Sebab pelabuhan itu sebagai salah satu tempat berkumpulnya masyarakat menuju ke berbagai pulau, termasuk Pulau Buluh.

Baca Juga :  Nyat Kadir: Pancasila Menjawab Semua Permasalahan Bangsa

Dengan keberadaan wastafel portable itu, dia berharap bisa memotivasi masyarakat untuk rutin mencuci tangan supaya terhindar dari wabah virus corona.

Karena disampaikannya mencuci tangan merupakan salah satu cara efektif untuk mengantisipasi penyebaran corona di samping menjaga jarak atau social distancing.

“Untuk itu, kita terus menganjurkan kepada masyarakat agar rutin mencuci tangan terutama setelah beraktivitas di luar ruangan,” katanya

Senada dengan itu Ketua RW 05 RT 07, Baloi Permai, Minto mengucapkan terimakasih atas disalurkan bantuan bagi masyarakat daerahnya. Bahkan dirinya menyampaikan apresiasi terhadap Datok Nyat Kadir yang telah peduli sesama, terutama dalam menghadapi masa penyebaran covid 19 di Batam.

Baca Juga :  Kota Solok Sharing B2SA ke Kota Tanjungpinang

“Kami menitipkan pesan apresiasi dan terimakasih kepada Datok Nyat Kadir yang telah mengambil peran dalam pencegahan virus corona. Semoga apa yang dilakukan ini dapat membantu bagi masyarakat dan menjadi amal yang baik bagi kita semua,” katanya.

Di tempat terpisah, Anggota DPR RI dapil Kepri, Datok Drs H Nyat Kadir mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kontribusinya terhadap kebutuhan penanggulangan Covid-19. Salah satunya dengan penyediaan fasilitas wastafel portable.

“Wastafel ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang berada di fasilitas umum,” jelas Ketua Kelompok Komisi VI Fraksi Partai NasDem ini, yang juga Walikota Batam pertama di era Otonomi Daerah.

Anggota DPR RI dua periode ini mengatakan, wastafel itu telah disebar ke tempat umum khususnya pasar-pasar dan pelabuhan yang ada di Kota Batam. Hal ini mengingat pasar dan pelabuhan menjadi tempat keramaian yang memiliki potensi penularan Covid-19 cukup tinggi.

Baca Juga :  Indahnya Kebersamaan dalam Perbedaan

Sebelumnya Datok Nyat Kadir telah menyalurkan wastafel portable di Pasar Tiban Centre, Sekupang, Pasar Rakyat Batumerah, Batuampar dan pasar Cahaya Garden, Bengkong Sadai, Masjid Al Muhajirin, RW 03 Pancur Biru Lestari 2, Duriangkang, Seibeduk, Masjid Al Mukhlisin, Kavling Senjulung, Punggur, Nongsa dan Masjid Nurul Ikhsan, Belakang Padang.

Selain wastafel portable , Datok Nyat Kadir telah menyalurkan berbagai bantuan sosial lainnya ke masyarakat yang terdampak Covid 19. Diantaranya sebanyak 7.500 sembako, 1.500 liter cairan disenfektan, 20.000 masker, 30 pompa disenfektan, 150 botol handsanitizer ukuran setengah liter telah disalurkan. Bantuan tersebut sebagiannya telah diserahkan ke Bintan dan Kota Batam. Sementara untuk Kota/Kabupaten lainnya akan diserahkan dalam waktu dekat ini. (RK3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close