Mahasiswa Kecamatan Tasik Putri Puyu Bagi-bagi Masker

RiauKepri.com, MERANTI- Rumpun Pelajar Mahasiswa Kecaramatan Tasik Putri Puyu (Rumput), membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

Rumput menghimpun para pelajar dan mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Tasik Putri Puyu, baik itu yang mengenyam pendidikan di kampung maupun di luar, seperti di Kabupaten Bengkalis, Dumai, dan Pekanbaru, sampailah diluar Riau.

Dalam suasana pandemi covid-19 ini, banyak pelajar dan mahasiswa yang harus dipulangkan dari luar daerah dan belajar dari rumah. Hal ini tidak menyurutkan semangat untuk berbagi kepada sesama, meskipun sekarang Riau sudah hampir membaik, namun kewaspadaan serta rasa saling menyadari untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap mengikuti protokol kesehatan, memicu kegiatan ini berjalan sebagimana semestinya.

Baca Juga :  Sensus Penduduk Online di Kabupaten Siak, Perdana Dimulai Dari Kediaman Bupati Siak

Melalui organisasi Rumput yang diketuai oleh M. Nizam, anak muda dari Desa Dedap, menghimpun ide para temannya sehingga tercetuslah program berbagi masker gratis untuk masyarakat Kecamatan Tasik Putri Puyu.

“Alhamdulillah, hari ini Kamis (11/6/2020) kami dari Rumput melaksanakan aksi bersama berbagi masker gratis untuk masyarakat Desa Bandul. Masker menjadi kebutuhan penting saat pandemi covid-19 saat ini. Masyarakat sangat dianjurkan memakai masker saat berpergian dan jika akan beraktivitas lainnya guna melawan virus corona. Karena Desa Bandul diberlakukan PSST oleh Pemda setempat maka kami memilih aksi berbagi masker di desa ini,” kata Nizam.

Baca Juga :  Guru Sekolah Umum dan Madrasah Setara, Berkiprah Mencerdaskan Anak Bangsa.

Kegiatan ini dilakukan dengan tetap menaati protokol kesehatan bagi anggota Rumput yang ikut di lapangan membagikan masker kepada masyarakat. Salah satu warga desa bandul yang menerima masker gratis mengapresiasi kegiatan ini.

“Syukur Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang membagikan masker gratis kepada kami. Ini merupakan kegiatan yang layak kita apresiasi. Karena mahasiswa merupakan generasi yang akan datang yang melanjutkan estafet kepemimpinan nantinya. Jika mereka sudah mengasah kepedulian kepada sesama sejak dini. Maka In sya Allah tak diragukan lagi akan menjadi kebiasaan terasah empati dan peduli kepada sesama.” ucap Pak Amad.

Baca Juga :  Di Hari Raya Qurban, 19 Warga Riau Jadi Korban Corona

“Saat susah macam ini jarang ada orang memikirkan kebutuhan orang lain. Rumput luar biasa, masih mau berbagi dengan orang lain,” sambung Pak Amad.

Terlihat di lapangan pembagian masker juga disaksikan oleh Camat Tasik Putri Puyu, BABINSA, pihak kepolisian dan aparatur pemerintahan kecamatan yang lainnya, kegiatan berjalan aman dan lancar. (Rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *