Subbanul Ilmi MAN 2 Juarai Festival Hadroh 2024 Karang Taruna Kota Batam

RiauKepri.com, BATAM – Penutupan Festival Hadroh 2024 Karang Taruna Kota Batam berlangsung penuh kemeriahan, Minggu (31/3/2024) sore, di Mega Mall, Batam Center. Selain pengumuman juara, juga diselenggarakan pemberian santunan untuk 50 anak yatim dan dhuafa serta pengumuman juara lomba mewarnai dan lomba azan kategori anak.

Festival Hadroh ini sendiri telah dimulai sejak Sabtu lalu. Sebanyak 10 tim Hadroh ambil bagian pada lomba seni Islami tersebut. Menariknya, seluruh tim diisi para milenial.

Dalam puncak acara festival tersebut, tim hadroh Subbanul Ilmi (MAN 2 Batam) berhasil keluar sebagai juara pertama. Sedang tim hadroh Al-Hidayah (SMAN 25) meraih peringkat kedua, dan tim hadroh Darul Mustofa dari Tanjungpiayu mendapatkan peringkat ketiga.

Festival hadroh ini ditutup oleh Walikota Batam yang diwakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata dan Ketua Karang Taruna Kota Batam Zul Arif. Keduanya, ikut menyerahkan piala dan hadiah kepada peserta yang tampil sebagai pemenang.

Baca Juga :  Walikota Batam Berikan Penghargaan untuk Guru

Adapun juara pertama mendapatkan hadiah uang tunai Rp 3 juta ditambah piala dan sertifikat. Sedangkan juara dua dapat Rp 2 juta ditambah piala dan sertifikat serta juara ketiga mendapatkan uang tunai Rp 1 juta ditambah piala dan sertifikat.

Dalam sambutannya, Ardiwinata mengucapkan selamat kepada para pemenang dan peserta yang sudah berani tampil. Kegiatan itu dianggap sangat luar biasa terlebih di tengah momen bulan suci Ramadhan.

“Ini kegiatan cukup positif dan kami memberikan apresiasi kepada Karang Taruna, Dompet Dhuafa, dan seluruh penyelenggara. Batam yang telah dibangun oleh Bapak Walikota Muhammad Rudi ini mari kita isi dengan kegiatan positif dan kreatif,” ungkapnya.

Sementara itu Zul Arif mengucapkan Terima kasih kepada seluruh pihak yang menyukseskan acara tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan agenda Karang Taruna bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, Komunitas Tiktok Batam (KTB) dan sejumlah organisasi lainnya.

Baca Juga :  Hari Raya Paskah 2024, Wali Kota Rudi: Selamat Merayakan dengan Suka Cita dan Damai

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama membantu dan menyukseskan acara ini. Juga para peserta yang telah tampil maksimal,” ungkapnya usai acara.

Sebelumnya 10 tim hadroh telah tampil membawakan lagu-lagu bernuansa Islami seperti sholawat. Tim lain yang ikut tampil adalah Majlis Hadroh Alhikmah dari Perumahan Taman Hang Tuah, Asbabun Nuzul Syarif dari Sungai Panas, JS Romansa dari SMAN 1 Batam, Quranul Ihsan dari SMAN 2 Batam,, Hadroh Hikmatul Fauzan dari Bengkong Asrama, Fathul Qolbi dari SMAN 3 Batam, dan Ashabul Mustofa Syarif dari Tanjungpiayu.

Baca Juga :  ASITA Kepri Bawa Konsep Golf Batam pada Promosi Wisata Unggulan Indonesia di Johor Bahru

Festival Hadroh dan Santunan Anak Yatim ini diselenggarakan Karang Taruna bersama Dompet Dhuafa, Komunitas Tiktok Kota Batam (KTB), dan Majlis Rasulullah. Serta mendapat dukungan dari Pemko Batam, Bank Indonesia (BI), Perlindungan Konsumen (Peka) BI, dan manajemen Mega Mall.

Acara ditutup dengan buka puasa bersama. Sebelum itu, diisi dengan tausiah dari Ustad Syafriadi.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *