Ini Cara Wako Batam Atasi Masalah Pendaftaran Siswa Baru 

Walikota Batam Muhammad Rudi.

RiauKepri.com, BATAM- Orang tua di Kota Batam, Kepri, tidak perlu khawatir terkait penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Sekolah Dasar (SD) Negeri dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri tahun 2020 yang dilakukan secara daring (online). Sebab, ada kebijakan dari Walikota Batam Muhammad Rudi, pendaftaran selain melalui https://ppdb-batam.id. juga bisa melalui WhatsApp.

Sebagaimana diketahui, PPDB melalui https://ppdb-batam.id. berlangsung mulai 10 Juni 2020 hingga 26 Juni 2020 mendatang.

“Jadwal PPDB online itu cukup panjang, maka orang tua murid yang akan mendaftarkan anaknya diimbau untuk tidak perlu khawatir jika belum berhasil mengakses ke dalam aplikasi,” kata Rudi
Sabtu (13/6/2020) siang.

Baca Juga :  Wagub Ajak Konsisten Menjaga Lingkungan

Memang, kata Rudi, aplikasi diset untuk membatasi jumlah pengunjung yang masuk dalam waktu bersamaan.

Bagi orang tua murid yang menemukan kesulitan dalam mengakses atau menggunakan aplikasi PPDB online, Dinas Pendidikan Kota Batam telah mengupayakan sejumlah bantuan.

Yakni, melalui pihak sekolah akan memfasilitasi orang tua untuk melakukan pendaftaran melalui WhatsApp (WA) ke nomor operator sekolah. Nomor WA operator sekolah itu dapat dilihat di spanduk yang terpasang di setiap sekolah.

“Selain itu, Disdik Kota Batam juga menyiapkan posko PPDB di Gedung Gurindam Dinas Pendidikan Kota Batam, di Sungai Harapan Kecamatan Sekupang,” jelasnya.

Baca Juga :  Surat Kesiapan Sekolah Tatap Muka Bukan Survei, Disdik Diminta Tarik Surat Tersebut

Ditambahkan Rudi, untuk membantu melakukan pendaftaran dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di masa Covid-19 saat ini atau menghubungi Call Centre 0778-324442 dan 081371120492 atau melalui email ppdbdisdikbatam@gmail.com.

“Pemerintah Kota Batam akan berupaya terus meningkatkan pelayanan PPDB online termasuk memperpanjang waktu pendaftaran jika pada saatnya nanti ditemui masih banyak orang tua yang belum berhasil melakukan pendaftaran melalui aplikasi PPDB online ini,” tutupnya. (RK3/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *