Satu Tersangka Melarikan Diri, BC Dumai Amankan 32 Kilogram Sabu

BC Dumai amankan 32 kg sabu-sabu.

RiauKepri, DUMAI- Perairan Riau kerap dimanfaatkan memasukkan barang ilegal ke Indonesia. Hal terebut terbukti Ketika Bea Cukai Dumai berhasil menggagalkan pengiriman puluhan kilogram narkoba jenis sabu yang dibawa dari Muar Malaysia menuju Kota Dumai.

Kepala Bea dan Cukai Dumai, Fuad Fauzi melalui Kasi Pusat layanan informasi (PLI) Bea Cukai Dumai, Gatot Kuncoro menjelaskan aksi penyelundupan 32 kilogram  lebih narkoba jenis sabu digagalkan Jumat (12/6/2020) sekitar pukul 23.30 WIB.

Kala itu di Tim P2 KPPBC TMP B Dumai mendapat informasi dari masyarakat akan adanya upaya penyelundupan sabu dari Muar Malaysia menuju Kota Dumai.

Baca Juga :  Sudah Diprediksi Wako, Positif Covid-19 di Dumai Jadi 15 Kasus

Mengetahui informasi berharga itu petugas Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Dumai bekerjasama dengan POMAL Dumai, dan BNN Jakarta membentuk tim gabungan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Bea dan Cukai Dumai.

Selanjutnya Ahad (13/6/2020), dini hari sekitar pukul 01.30 wib tim bergerak dengan menggunakan tiga kapal patroli Bea dan Cukai.

Sampai pukul 07.00 wib tim gabungan Bea Cukai DumaI, POMAL Lanal Dumai belum menemukan kapal yang dicurigai. Namun tim gabungan tetap siaga di perairan sekitar Kawasan Industri Dumai dan perairan Dumai.

Baca Juga :  Pemko Dumai Gelar Rapid Test di Pasar, Ini Jadwalnya

Sekitar pukul 13.55 WIB tim gabungan mencurigai sebuah speed boat dengan kekuatan 60 PK yang melaju kencang menyisir perairan Tanjung Leban Dumai dari arah Bengkalis.

Melihat itu, tim bergerak melakukan pengejaran dan menghadang kapal speed tersebut. Kapal speed yang ternyata ditumpangi 3 orang berusaha melarikan diri dan nekad hendak menabrakkan kapalnya ke kapal Patroli Bea Cukai.

Namun karena kesigapan petugas, kapal penyelundup malah mengalami kerusakan bodi dan akhirnya tenggelam.

“Petugas berhasil mengamankan dua orang pelaku yaitu RI WNI warga pulau Rupat dan MY WNI warga kota Dumai dan dua paket berisi 30 bungkus kemasan teh cina. Sementara satu orang pelaku berhasil melarikan diri dengan melompat ke bibir pantai pada proses pengejaran,” imbuhnya.

Baca Juga :  Patroli Terpadu, Kurangi Titik Panas di Sumatera

Kini tersangka berikut barang bukti telah diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut. (Rls/RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close