Ini yang Ditawarkan OK OCE Indonesia untuk Masyarakat Tanjungpinang

Pemerintah Kota Tanjungpinang menjalin kerja sama dengan OK OCE yang dilaksanakan di Ruang Engku Putri Raja Hamidah, Senin (15/6/2020) kemaren.

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG- Setidaknya hampir 70 persen masyarakat Kota Tanjungpinang, Kepri, yang terdampat dari pandemi Covid-19.

Terkait hal itu, dalam upaya kembali menggeliatkan ekonomi daerah Pemerintah Kota Tanjungpinang menjalin kerja sama dengan OK OCE Indonesia dalam investasi usaha di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual bersama Founder OK OCE Indonesia, H. Sandiaga Salahudin Uno. Pelaksanaan Video Conference tersebut dilaksanakan di Ruang Engku Putri Raja Hamidah, Senin (15/6/2020) kemarin

Dalam kesempatan itu, Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP mengucapkan terima kasih kepada Founder OK OCE Indonesia, Sandiaga Uno dan seluruh jajaran OK OCE yang telah ingin bekerja sama dengan Pemko Tanjungpinang.

Baca Juga :  Jadikan Keteladanan Nabi Ibrahim untuk Pembangunan

Dia berharap melalui kerja sama ini, dapat membangkitkan kembali gairah dan geliat perekonomian di Kota Tanjungpinang.

Sebanyak hampir 70 persen masyarakat Kota Tanjungpinang terdampak akibat Covid-19, ini menandakan bahwa perekonomian juga turut lesu dan tak bergairah.

“Dengan adanya kerja sama OK OCE ini kami berharap dapat bersinergi serta berdampak positif dengan geliat ekonomi di Kota Tanjungpinang,” ucal Rahma.

Dikatakan Rahma, kehadiran OK OCE akan memberikan peluang kepada semua pihak untuk bisa membantu masyarakat dalam menggerakkan perekonomiannya.

“Kita jalin MoU dengan OK OCE ini, khususnya untuk mengembangkan UMKM, ini perlu dukungan dari semua pihak dan ini merupakan salah satu hal positif dalam upaya meningkatkan UMKM terutama dimasa pandemi ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Bangun Sportivitas dari Berbagai Turnamen

Sementara itu, Sandiaga Uno mengatakan, akibat pandemi virus corona (Covid-19) yang mendera masyarakat Indonesia, banyak pebisnis yang terpuruk, khususnya usaha mikro kecil menengah atau UMKM.

Namun, menurutnya bukan berarti sebagai masyarakat atau pengusaja harus diam saja. Bagaimana pun juga harus mampu beradaptasi dan bangkit.

Sebagai Founder OK OCE Sandiaga mengatakan ada sejumlah sektor yang jatuh di tengah pandemi Covid-19, tetapi di sisi lain juga ada sektor usaha lainnya yang melambung.

“Sektor yang jatuh seperti hotel, penerbangan, resto, entertainment, mal, otomotif, oil and gas, properti, sektor yang meningkat yaitu grocery atau e-commerce, obat-obatan, logistik, food delivery, teknologi, streaming service,dan sekarang kita berada di stay at home economy,” ungkap Sandiaga.

Baca Juga :  Aceh Singkil Diharapkan Berkembang, Plt Gubernur Aceh: Siap Mendukung

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, di tengah pandemi ada kategori-kategori yang meningkat, seperti sarung tangan sekali pakai, alat-alat masak, obat-obatan, vitamin, jamu, frozen food, alat-alat untuk bekerja di rumah, masker, hand sanitizer, disinfektan, dan face shield.

“Strategi itu dapat kita terapkan agar bisnis kita tetap jalan seperti biasanya, di samping itu kita juga harus tetap menjaga silaturahmi dengan sesama, di balik silaturahim ada umur panjang dan melimpahnya rezeki, dengan silaturahim ini pelaku usaha akan survive, serta selamat dengan kebersamaan,” pungkasnya. (RK3/*)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *