Sah, Gerindra Paketkan Soerya – Iman

Pilkada Provinsi Kepri

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyerahkan rekomendasi kepada Soerya Respationo untuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

RiauKepri.com, BATAM –– Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra mengeluarkan rekomendasi atas nama Soerya Respationo untuk diusung sebagai calon Gubernur Kepri periode lima tahun ke depan. Dalam surat rekomendasi itu, Gerindra juga mencantumkan nama Iman Sutiawan untuk mendampingi Soerya sebagai Wakil Calon Wakil Gubernur.

Dalam catatan media online ini, Gerindra merupakan yang pertama secara resmi mengeluarkan rekomendasi terhadap calon Gubernur Kepri. Tertuang dalam surat tertanggal 15 Juni 2020, rekomendasi itu ditandatangani oleh Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

Baca Juga :  Sementara, Prabowo-Sandi Menang di 4 TPS Desa Pandau Jaya

Dengan demikian, hampir dapat dipastikan Gerindra berkoalisi dengan PDIP dalam konteslasi Pilkada Kepri nanti. Soerya, seperti diketahui, adalah Ketua DPD PDIP Kepri, sementara Iman Sutiawan Ketua DPD Partai Gerindra Kepri, menggantikan Syahrul yang meninggal dunia sekitar dua bulan lalu.

Dari gabungan PDIP – Gerindra, jumlah kursi yang dimiliki melebihi dari cukup untuk mengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, yakni sebanyak 12 kursi, masing-masing 8 dan 4. Disebut-sebut PKB yang memiliki tiga kursi masuk dalam koalisi mengusung Soerya – Iman

Baca Juga :  Bentuk Generasi yang Unggul

Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sedikitnya 20 persen dari jumlah kursi pada masing-masing daerah untuk dapat mengusung calon kepala daerah. Untuk di Kepri, itu berarti bernilai 9 kursi dari total 45 kursi yang ada dan tak satu pun partai yang memenuhi kuota tersebut jika tidak berkoalisi.

Sebelum DPP Gerindra mengeluarkan rekomendasi, nama Soerya bergandengan dengan Iman, yang juga Wakil Ketua DPRD Batam, sudah digadang-gadangkan. Nama ini semakin mengerucut, sampai kemudian keluarlah rekomendasi tersebut. (RK3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *