Zul AS: Pemko Dumai Komitmen Kembangkan Pinang Batara

Wako Dumai Drs H Zulkifli AS MSi menyerahkan secara simbolis bibit pinang Batara kepada pengurus KT Maju Bersama III Bukit Nenas.

RiauKepri.com, DUMAI- Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi telah menyerahkan bibit pinang Batara sebanyak 8.800 batang Rabu (17/06/2020).

Bibit pinang Batara tersebut diserahkan kepada Kelompok Tani (KT) Maju Bersama III Bukit Nenas Kecamatan Bukit Kapur untuk ditanam diatas lahan seluas 8 hektare.

“Alhamdulillah, hari ini saya berkesempayan untuk menyerahkan Bibit pinang jenis batara yang diserahkan sebanyak 8.800 batang untuk ditanam dilahan seluas 8 hektare kepada Kelompok Tani Maju Bersama III, di Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur,” kata Zul AS demikian panggilan akrab walikota Dumai dalam akun facebook miliknya Zulkifli Official.

Baca Juga :  Lebih 3 Ribu Warga Riau Ikut Reuni 212

Menurutnya, penyerahan bibit pinang tersebut merupakan komitmen Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, didalam upaya pengembangan pinang batara yang memiliki potensi sangat baik dengan hasil ukuran buahnya dua kali lebih besar dari pohon pinang biasa.

“Saya berharap ini berkah untuk kita semua. Apa yang kita kerjakan hari ini adalah untuk masa depan, untuk anak cucu kita kedepannya. Untuk itu, Saya berharap kelompok tani ini agar selalu rukun, saling bekerja sama dan saling berkolaborasi,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, walikota Dumai kepada para petani pinang berharap agar dapat membudidayakan bibit pinang tersebut.

Baca Juga :  Entah Apa yang Merasuki, Sekda Meranti Minta Pegawai Tetap Kompak

“Kami berharap masyarakat dapat merawat dengan sebaik-baiknya sehingga nanti hasil ekonomisnya dapat bermanfaat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” harapnya. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *