Agar Covid-19 tak Masuk Daerah Hinterland, Ini yang Dilakukan Damkar Batam 

RiauKepri.com, BATAM – Upaya mencegah penularan virus Covid-19 tidak hanya dilakukan di daerah mainland, tapi juga di hinterland. Seperti yang dilakukan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam di Kelurahan Karas Kecamatan Galang, Kamis (18/6/2020).

Petugas Damkar Kota Batam berinisiatif melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum dan tempat ibadah. Kegiatan ini dilaksanakan bersama tim gugus tugas kecamatan Galang secara gotong royong.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam, Azman mengatakan penyemprotan ini merupakan bentuk kepedulian Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Batam untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hinterland yang sampai saat ini masuk dalam kategori hijau atau relatif aman.

Baca Juga :  Gubkepri Resmikan Listrik Masuk Desa di Dua Dusun di Natuna

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya kita untuk mencegah penyebaran covid-19 agar tidak masuk di wilayah ini,” kata Azman.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Petugas Damkar bersama tim satgas Covid-19 Kecamatan Galang juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar menaati aturan dan maklumat yang telah ditetapkan oleh pemerintah serta mengikuti perkembangan situasi selanjutnya.

Yakni, patuhi dan ikuti protokol kesehatan, atur jarak mininal 1,5 meter, gunakan masker jika beraktivitas diluar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun air mengalir dan terapkan pola hidup sehat.

Baca Juga :  Bupati Apresiasi Perwakilan Bintan Raih Banyak Anugerah Tingkat Provinsi Kepri

“Kalau mengalami sakit dengan gejala batuk disertai sesak dan demam, segera ke Puskesmas terdekat dan memberikan keterangan yang jujur kepada tenaga medis agar mendapat penanganan sesuai protokol yang ada,” tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *