Camat Taufik Buka Kegiatan Peringatan Hari Donor Darah Sedunia di Bukitbatu

Camat Bukit Batu Taufik Hidayat dan Pengurus Simpeda Bukit Batu saat membuka kegiatan peringatan Hari Donor Darah Sedunia

RiauKepri.com, BUKITBATU – Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, S.STP. MPA membuka secara resmi kegiatan donor darah dalam rangka peringatan Hari Donor Darah Sedunia yang diselenggarakan oleh Simpatisan Pendonor Darah (Simpenda) Kecamatan Bukit Batu, bekerjasama dengan Tim CSR Pertamina RU II Sungai Pakning dan juga Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bengkalis, Sabtu 20 Juni 2020.

Camat Bukit Batu Taufik Hidayat mengapresiasi kehadiran PMI yang bekerjasama dengan Simpenda Kecamatan Bukit Batu atas partisipasi dan kerja keras selama ini yang dilaksanakannya meskipun dengan keadaan yang terbatas.

Baca Juga :  Penghulu Sapri Kukuhkan Ketua RT dan RW Se Desa Batang Duku

“Saya yakin personil PMI adalah orang-orang yang luar biasa yang tetap memegang prinsip kemanusiaan dengan setinggi-tingginya dengan rasa empati membantu masyarakat dan pemerintah daerah, salah satunya bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bengkalis, “Ucap Camat Taufik.

Lanjut Camat Taufik juga mengatakan melalui semangat kebersamaan inilah para pendonor darah sukarela menjadi bagian dari penyebaran nilai-nilai kemanusiaan, sekaligus nilai-nilai Kepalang Merahan untuk terus menerus membantu umat manusia di dunia tanpa membedakan Suku, Bangsa, Agama dan Ras.

Baca Juga :  Polisi dan TNI Sudah Siaga di Hotel Labersa

“Teruntuk para pendonor agar tetap menjaga kesehatan dan memberikan darah yang sehat dalam upaya menjaga ketersediaan stok darah di daerah kita untuk digunakan bagi pasien yang membutuhkan,” pungkasnya mengakhiri sambutannya.

Sementara itu Ketua Simpenda Kecamatan Bukit Batu Yulizar dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kegiatan kemanusiaan yang butuh perhatian dan kerjasama kita bersama agar stok darah kita di Kecamatan dan Kabupaten kita  bisa terpenuhi sesuai dengan kebutuhan.

“Harapan kami bagi seluruh anggota Simpenda serta masyarakat agar dapat bergabung dalam komunitas Simpenda, karena apabila ada pasien yang membutuhkan Simpenda sudah mempunyai database golongan darah sehingga  sangat mudah untuk mencari pergolongan darah yang dibutuhkan, “ Kata Yulizar. (RK4)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *