Kesembuhan Covid-19 di Batam Capai 60 Persen

Mengantar pasien Covid-19 ke Rumah Sakit Khusus Galang, Batam.

RiauKepri.com, BATAM — Meskipun angka positif terpapar Covid-19 di Batam terjadi peningkatan, tapi tingkat penyembuhan terus saja terjadi. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam mencatat, hampir 60 persen atau 124 dari 209 yang terkonfirmasi positif sampai pagi Senin (22/6/2020) dinyatakan sembuh.

Dari jumlah itu, 12 pasien meninggal dunia. Sehingga, “Yang masih dirawat ada 73 pasien. Semoga dalam waktu dekat segera sembuh,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi, Senin.

Rudi mengapresiasi kinerja semua petugas yang berjibaku menangani Covid-19 di Kota Batam ini. Kerja sama yang sudah dibangun, kata Rudi, merupakan kunci keberhasilan penanganan Covid-19 di kota ini. “Ini kinerja kita sama-sama, saya mengapresiasi keberhasilan ini,” kata Rudi.

Baca Juga :  Usai Pemeriksaan Kesehatan, Awe Lakukan Perjalanan Rohani

Selain itu, Rudi juga meminta semua warga Batam untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah agar masalah Covid-19 ini segera bisa dikendalikan. Yakni, jangan lupa pakai masker, jaga jarak, dan rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Wali Kota Batam ini juga mengungkapkan, petugas di masing-masing kecamatan masih melakukan penyisiran di lapangan untuk menemukan warga yang kemungkinan terjangkit Covid-19. Terkhusus, kata dia, di kluster yang ada di Batam.

“Ini upaya kita mengendalikan Covid-19, mudah-mudahan warga tetap sehat dan pasien yang ada sekarang segera sembuh,” kata dia. (MCB/RK3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *