Dilantak Banjir, Lurah Tembesi Batam Minta Pindah Kantor

Kantor Lurah Tembesi Batam terendam banjir

RiauKepri.com, BATAM — Lurah Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, menunggu instruksi pihak Kecamatan Sagulung untuk pindah kantor, sebagai upaya menyelamatkan berkas dan fasilitas kantor agar tidak semakin rusak dilantak banjir.

“Iya, saat itu juga sudah langsung dilaporkan ke Pak Camat. Akan tetapi Pak Camat, Reza Khadafi, masih mempertimbangkan laporan tersebut,” kata Lurah Tembesi, Arfie, Selasa (23/6/2020).

Dikatakan Arfie, ada dua opsi yang dipilih jika pindah kantor. Yang pertama jika pindah ke ruko, maka akan dipikirkan semuanya, termasuk pembayaran listrik, air, dan yang lainnya.

Baca Juga :  Peduli Persoalan Bangsa, Ini yang dilakukan Kepala BP Batam

Kemudian yang kedua, berencana pindah ke Kantor KUA Sagulung. Akan tetapi tahap pembahasan dengan pihak Kecamatan Sagulung.

“Dua tempat yang kita rencanakan. Yang pertama di ruko dan kedua di kantor KUA Sagulung. Namun masih dalam pembahasan dengan pihak Kecamatan Sagulung,” cetusnya.

Sementara Camat Sagulung, Reza Khadafi, mengaku sudah menerima keluhan dari pihak kelurahan Tembesi tersebut dan untuk sementara akan dipertimbangkan sesuai dengan kemampuan yang ada.

“Iya sudah lama itu terjadi, cuma saat hujan lebat saja. Permintaan itu tetap kita akomodir tapi masih dalam pertimbangan kita,” ujar Reza.

Baca Juga :  BNPT dan FKPT Kepri Ajarkan Cara Membuat Ayat-ayat Damai

Akibat hujan yang mengguyur Kota Batam dalam beberapa hari belakangan ini, membuat kantor kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung tergenang air hingga selutut orang dewasa. Sejak Sabtu pekan lalu, hujan di Batam nyaris tiada henti.

Kantor tersebut dikepung air hujan. Kursi dan meja serta berkas lainnya di kantor terendam banjir. Air hujan mengalir dari perumahan Bukit Permata dan juga perumahan Tembesi Centre serta dari Batuaji. (RK14)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *