Mikir Biaya, WNA Malaysia Covid di Riau Depresi

Ilustrasi (net).

RiauKepri.com, PEKANBARU– Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia, Tn. WSH (61 tahun), sempat depresi lantaran memikirkan biaya pengobatannya yang terpapar Covid-19, sejak Selasa (23/6/2020), di salah satu rumah sakit swasta, Pekanbaru.

Pasien yang ditangani langsung Jubir Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, ini akhirnya merasa lega lantaran perlakuan dirinya sama dengan masyarakat Indonesia lainnya, bila terpapar Covid-19 pembiayaan ditanggung negara.

“Pasien berinisial Tn. WSH warga negara Malaysia sempat depresi memikirkan biaya pengobatan, saya jelaskan di Indonesia selagi itu pasien Covid-19 pengobatannya gratis,” kata Indra Yovi.

Baca Juga :  Rangkul Warga Bengkalis, AMAN Buka Posko Relawan di Pekanbaru

Meskipun sempat lega, pasien dari Malaysia itu belum mau menjawab dari mana dia bisa masuk ke Indonesia, terutama ke Pulau Rupat .

Yang jelas, ke Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, warga Malaysia itu melayat keluarga yang meninggal dunia, dan dia mengaku tidak berkeliaran.

“Pasien belum mau mengaku bagaimana dia bisa masuk ke Rupat, dia hanya mengaku tidak berkeliaran. Tapi, ketika melayat dan melakukan beberapa hajatan jelas pasien ini melakukan kontak langsung dengan keluarga lainnya,” ucap Indra Yovi. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *