Diikuti 48 Hafiz dan Hafizah, Kapolres Bengkalis Buka Musabaqoh Hifzil Qur’an sempena HUT Bhayangkara ke 74

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan

RiauKepri.com, BENGKALIS – Masih dalam rangka hari Bhayangkara ke 74. Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan didampingi Plh Bupati Bengkalis Bustami HY resmi membuka musabaqah Hifzil Qur’an, Sabtu 27 Juni 2020.

Musabaqah Hifzil Qur’an tersebut dilaksanakan di Masjid Istiqomah Bengkalis dengan membawa tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”

Peserta Musabaqah Hifzil Qur’an dengan jumlah 4 kategori dalam perlombaan diikuti oleh 48 hafiz (penghafal putra) dan hafizah (penghafal putri) tersebut dengan rincian kategori 5 Juz (Putra/Putri) jumlah peserta sebanyak 34 orang.

Baca Juga :  Surat Terbuka Untuk Rektor Perguruan Tinggi se-Riau

Selanjutnya untuk kategori 10 Juz (Putra/Putri) jumlah peserta sebanyak 10 orang. Kategori 20 Juz (Putra/Putri) jumlah peserta 2 orang. Sedangkan kategori 30 Juz (Putra/Putri) jumlah peserta 2 orang.

Sedangkan untuk juri yang disiapkan panitia sebanyak 3 orang diantaranya, Ustadz Suyendri, SSQ, Ustadz Zulkifli, SPdi dan Ustadz Filusman, LC. Dilaksanakan selama dua hari.

Sementara itu, Plh Bupati Bengkalis Bustami HY mengucapkan terima kasih atas kesediaan kapolres mengadakan giat MHQ karena ini merupakan pertama kali kepolisian Bengkalis mengadakan lomba Tahfiz.

Baca Juga :  Syamsuar Penuhi Janji Kepada Bufon Sang Juara Karate Dunia

“Alhamdulillah, ini merupakan sejarah kegiatan MHQ yang dilaksanakan Polres Bengkalis. Semoga ini menjadi barokah tersendiri, sempena hari Bhayangkara ke 74 ini,”ungkap Bustami.

Disamping itu, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan menyampaikan lomba tahfiz ini bertujuan memacu agar anak anak lebih giat lagi untuk menghafal alquran.

“Dengan giat ini, agar barokahnya mengalir ke negeri junjungan ini,”singkat Kapolres. (RK4)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *